3 Cara Alami Mengobati Mata Ikan

Bentuk akar mata ikan dan Cara Alami Mengobati Mata Ikan – Kaki adalah salah satu anggota gerak tubuh, kaki merupakan anggota gerak tubuh bagian bawah yang berguna untuk melangkah. Kaki memiliki beragam bagian seperti tumit dan telapak kaki, telapak kaki adalah alas untuk kaki melangkah, namun bila kita bekerja atau sekolah pasti kita akan menggunakan kaos kaki dan juga sepatu, dan pasti suhu udara pada telapak kaki pun meningkat. Namun telapak kaki yang terlalu sering mendapatkan suhu berlebih akan menimbulkan suatu gejala penyakit yang biasa disebut mata ikan.

Mata ikan adalah gejala dimana kulit telapak kaki akan mengeras dan akan muncul seperti titik hitam di tengah kulit yang mengeras sehingga akan membentuk pola seperti mata ikan. Sebenarnya gejala penyakit ini tidaklah serius, hanya mengganggu kenyamanan kita dalam melangkah, namun penyakit ini bisa sangat sulit dihilangkan bahkan ada yang sampai dioperasi hanya untuk menghilangkan penyakit ini. Penyakit ini pun bisa disebabkan oleh bakteri. Kali ini ada beberapa tahap untuk menghilangkan penyakit mata ikan hingga ke akarnya.

Bentuk akar mata ikan

Bentuk akar mata ikan
Bentuk akar mata ikan

Bentuk akar mata ikan berupa gumpalan daging berbentuk bulat.

3 Cara Alami Mengobati Mata Ikan

Melunakkan kulit

Karena mata ikan memiliki gejala pengerasan kulit, maka tahap pertama kita harus melunakkan bagian kulit yang terjangkit. Ada beberapa obat atau salep untuk melunakkan kulit yang terjangkit, namun disarankan menggunakan bahan alami di =antaranya campuran air dan kapur sirih atau parutan bawah putih. Caranya dengan menempelkan campuran parutan bawang putih atau campuran air dan bawang putih dengan di bungkus plastik dan direkatkan menggunakan plester, dan tunggulah dalam waktu beberapa jam, lebih baik lagi 1 hari penuh agar kulit bisa lebih lunak lagi sehingga mudah dalam penyembuhan.

Mengikis kulit yang terjangkit

Tahap selanjutnya, kita buka plester yang ditempelkan dan kita cuci bersih kulit yang terjangkit dengan air hangat, setelah itu kita mulai kikis kulit dengan menggunakan gunting kuku, guntinglah kecil-kecil kulit yang terjangkit. Itulah sebabnya mengapa kita perlu melunakkan kulit yang terjangkit, agar kita mudah dalam mengikis kulit yang terjangkit.

Usahakan untuk mencabut titik hitam atau matanya

Nah apabila kita sudah selesai mengikis kulitnya usahakan juga untuk mencomotnya dengan gunting kuku, sebisa mungkin menarik matanya. Memang agak sulit dalam mencabut matanya, maka dari itu diperlukan ketelitian dalam mencabut matanya, apabila anda berhasil mengenai matanya sebisa mungkin tarik dan cabut matanya, memang ini akan terasa sedikit sakit bahkan sampai mengeluarkan darah, namun itu justru bagus untuk penyembuhan. Dengan kita mencabut mata atau akarnya, risiko penyakit ini timbul lagi pun berkurang. Setelah mata nya dicabut lalu biarkan darah keluar dan basuhlah dengan air hangat sebersih mungkin. Selanjutnya tempellah bekas luka cabutan mata ikan dengan dengan kapas dan plester, besok pun luka akan sembuh dengan sendirinya.

Ingat penyembuhan mata ikan ini harus secara total dan bersih, bila tidak bersih akan menimbulkan penyakit ini tumbuh kembali bahkan bertambah 2 kali lipat dari sebelumnya. Namun ada juga cara medis yang di lakukan dokter namun itu akan merogoh kocek yang lebih tinggi lagi.

Demikianlah 3 Cara Alami Mengobati Mata Ikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

*