3 Cara Menghilangkan Bekas Cacar air

3 Cara Menghilangkan Bekas Cacar air – Walaupun tidak termasuk dalam jenis penyakit berbahaya, orang yang menderita sakit cacar air tentu akan tersiksa dengan rasa gatal yang timbul dari luka bergelembung yang mengandung cairan pada kulit yang terserang cacar air. Cacar air adalah jenis penyalit kulit yang bekas sulit hilang. Jika Anda atau kerabat baru saja sembuh dari cacar air dan terganggu dengan bekas cacar air yang sulit dihilangkan, berikut ini kami berikan tips cara meghilangkan bekas cacar air.

3 Cara Menghilangkan Bekas Cacar air:

Menghilangkan Bekas Cacar Air Menggunakan Masker Jagung:

Anda mungkin heran mengapa jagung dapat digunakan untuk menghilangkan luka bekas cacar air. Jagung diketahui mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan merangsang pertumbuhan kulit baru, karena itu jagung dapat digunakan untuk menghilangkan luka bekas cacar air. Cara penggunaan jagung untuk menghilangkan luka bekas cacar air sangat mudah. Ambil 1 butir jagung yang masih muda, lalu haluskan menggunakan blender. Peras air yang terdapat dalam jagung tersebut, lalu oleskan air perasan jagung tersebut pada kulit Anda untuk menghilangkan bekas cacar air. Jagung adalah bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek buruk pada kulit.

Menghilangkan Bekas Cacar Air Menggunakan Bedak Sapu Aren Bakar:

Bedak Sapu Aren Bakar adalah istilah yang digumalan untuk abu yang diperoleh dari bakaran daun pohon aren. Selain digunakan sebagai bahan baku membuat gula, aren juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan luka bekas cacar air. Cara menghilangkan bekas cacar air menggunakan aren adalah dengan menggunakan daun aren. Ambil beberapa helai daun aren yang sudah mengering, lalu bakar sampai menjadi abu. Oleskan abu tersebut pada bekas cacar air. Penggunaan secara teratur menggunakan abu yang terbuat dari daun aren akan menghilangkan bekas cacar air dalam beberapa hari.

BACA JUGA  Penyakit Cacar

Menghilangkan Bekas Cacar Air Dengan Cara Suntik Botox:



Mungkin bagi Anda yang tinggal di perkotaan akan sulit mendapatkan bahan-bahan alami di atas. Selain cara-cara tradisional di atas, Anda juga dapat mengggunakan cara modern untuk menghilangkan bekas cacar air. Cara modern yang ampuh untuk menghilangkan bekas cacar air adalah suntik botox. Walaupun mahal bagi sebagian orang, suntik botox akan lebih cepat menghilangkan bekas cacar air. Anda dapat melakukan suntik botox di klinik-klinik kecantikan terbaik di kota Anda.

3 Cara Menghilangkan Bekas Cacar air
3 Cara Menghilangkan Bekas Cacar air (Ilustrasi)

Tips Untuk Penderita Cacar Air:

Jangan garuk kulit yang gatal karena cacar air. Cacar air yang digaruk akan meyebabkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan yang pada akhirnya akan mengganggu penampilan. Kulit yang terserang cacar air pasti akan sangat gatal, terutama bila menyerang anak kecil. Khusus anak kecil, potonglah kuku jari untuk mengurangi resiko lebih parah karena garukan jari-jari mereka. Sedangkan untuk anak balita, Anda dapat memasangkan sarung tangan yang halus pada kedua tangan mereka.

Untuk bekas cacar air yang sangat sulit dihilangkan, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan secara lebih intensif.

Cacar air adalah jenis penyalit kulit yang bekasnya sulit hilang, namun sulit bukan berarti tidak bisa. Gunakan salah satu dari beberapa cara menghilangkan bekas cacar air di atas yang menurut Anda paling mudah. Demikianlah Tips 3 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.



Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- masker jagung muda untuk cacar air, - masker jagung untuk cacar air, - bedak untuk menghilangkan bekas cacar, - bedak penghilang bekas cacar, - manfaat masker jagung muda, - bedak untuk menghilangkan bekas cacar air, - masker jagung, - bedak penghilang bekas cacar air, - bedak jagung muda, - masker jagung untuk bekas cacar
Gravatar Image

Summase S Pd

Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan
Gravatar Image

Artikel Terkait dan Link Sponsor

3 Cara Menghilangkan Bekas Cacar air Post in | Last updated: December 28th, 2014 | 573 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tes berhitung dulu *