Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut di Bulan Puasa
Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut di Bulan Puasa

4 Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut di Bulan Puasa

4 Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut di Bulan Puasa – Kendala kesehatan sering sekali terjadi pada saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, salah satunya yaitu bau mulut. Keadaan tersebut sudah pasti sangat mempengaruhi rasa kepercayaan diri Anda. Berkomunikasi menjadi tidak dapat Anda lakukan dengan nyaman karena masalah bau mulut.

Pada bulan puasa, bau mulut dapat terjadi disebabkan karena Anda tidak mengkonsumsi apapun dalam waktu lebih dari 12 jam. Hal tersebut mengakibatkan produksi air liur menjadi berkurang sehingga bakteri yang berada di dalam mulut akan cepat berkembang dan akhirnya menyebabkan bau mulut. Seperti yang dikutip dari livescience.com, cara mudah untuk mengusir bau mulut pada bulan puasa adalah sebagai berikut.

4 Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut di Bulan Puasa

Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut di Bulan Puasa
Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut di Bulan Puasa (Ilustrasi)
  1. Menggosok gigi

Cara paling mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bau mulut adalah dengan menggosok gigi. Karena dengan menggosok gigi, maka bakteri penyebab bau mulut akan dapat Anda hilangkan.

  1. Membersihkan lidah

Lidah pada dasarnya dapat digunakan oleh bakteri untuk membuat sarang yang menjadi penyebab masalah bau mulut. Oleh sebab itu, membersihkan lidah juga harus selalu dilakukan pada saat menggosok gigi. Sendok dapat Anda gunakan untuk membersihkan lapisan putih yang terdapat di permukaan lidah.

  1. Berkumur dengan obat kumur

Kegiatan pembersihan mulut dapat disempurnakan dengan melakukan kumur menggunakan mouthwash. Karena lipatan – lipatan tempat kuman bersembunyi tidak dapat dijangkau dengan sikat gigi, namun justru mampu dijangkau oleh mouthwash.

  1. Makan buah beri atau apel saat berbuka dan sahur

Makanan yang Anda konsumsi juga dapat berpotensi menjadi salah satu penyebab bau mulut. Maka dari itu, Anda perlu mengkonsumsi banyak buah seperti buah beri, apel, ataupun jeruk pada saat sahur dan berbuka puasa. Dengan demikian, produksi air liur menjadi semakin bertambah dan Anda pun dapat terbebas dari masalah bau mulut. Selain itu, buah jeruk yang mempunyai kandungan vitamin C di dalamnya juga dapat membantu Anda sebagai upaya pencegahan terhadap sariawan atau infeksi mulut lainnya yang dapat mengakibatkan masalah bau mulut.

Demikian tips mengatasi bau mulut di bulan puasa. Dengan melakukan tips di aats, maka bau napas Anda selalu segar dan rasa kepercayaan diri Anda juga tidak akan berkurang.

data-ad-format="link">
4 Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut di Bulan Puasa Post in | Last updated: January 11th, 2017 | 13 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *