4 Olahraga untuk Menghilangkan Perut Buncit

By | December 8, 2016
Olahraga mengecilkan perut buncit

Perut buncit menjadi salah satu masalah yang akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Jika selama ini anda berusaha keras untuk memilih baju yang sesuai untuk menyembunyikan perut buncit, kenapa tak mencoba untuk menghilangkan lemak di perut tersebut?

Berikut inilah 4 olahraga yang dapat anda lakukan agar perut menjadi rata:

  1. Sit up

Sit up menjadi salah satu olahraga yang ampuh untuk melenyapkan lemak berlebih di perut. Gerakan yang dilakukan pada sit up akan membuat otot-otot di perut menjadi lebih kencang. Untuk melakukan olahraga sit up, anda dapat membentangkan yoga mat untuk digunakan sebagai alas. Jika kesulitan melakukan gerakan sit up, anda juga dapat meminta bantuan orang lain untuk memegangi kaki sehingga sit up bisa dilakukan dengan lebih mudah.

  1. Jogging
Olahraga mengecilkan perut buncit

Olahraga mengecilkan perut buncit (Ilustrasi/pixabay)

Jogging menjadi olahraga yang mudah untuk dilakukan dan jika diterapkan secara konsisten akan mampu mengubah perut yang selama ini buncit menjadi rata. Dengan melakukan jogging, maka kalori akan terbakar dengan lebih cepat. Tak hanya bagian perut saja yang mengalami perubahan, bagian betis dan paha juga akan menjadi lebih kencang.  Selain itu, gerakan selama jogging juga akan membuat ketahanan fisik lebih terjaga.

  1. Bersepeda

Selanjutnya olahraga yang dapat menghilangkan perut buncit ialah dengan bersepeda. Dengan bersepeda, anda telah membakar 372-1100 kalori per jamnya. Agar lebih memuaskan hasilnya, pilihlah bersepeda di tempat yang memiliki tanjakan dan dan turunan, sehingga anda dapat lebih aktif lagi bergerak dan lemak di tubuh akan lebih banyak terbakar.

  1. Renang

Renang juga dapat menjadi pilihan olahraga untuk menghilangkan perut buncit. Meski terlihat santai, namun gerakan renang ternyata mampu membakar kalori dengan maksimal, sehingga bagus untuk anda yang sedang ingin menurunkan berat badan sekaligus menghilangkan lemak di beberapa bagian tubuh. Lakukan renang secara interval, lalu ambil istirahat beberapa saat demi membakar kalori di tubuh.

Nah, itulah  4 olahraga untuk menghilangkan perut buncit. Memang sih perlu usaha tekun agar hasilnya dapat sesuai dengan ekspektasi yang ada, namun tak ada salahnya untuk melakukan sekarang juga bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *