Tips Membentuk Tubuh Sempurna
Tips Membentuk Tubuh Sempurna (Ilustrasi/Pixabay)

4 Tips Membentuk Tubuh Sempurna

3 TIPS MEMBENTUK TUBUH SEMPURNA – Hai guys, kita semua pasti pernah berpikir untuk memiliki tubuh yang indah dan sempurna, bukan? Memiliki tubuh sempurna dan proporsional adalah dambaan setiap wanita maupun pria, paling tidak terbebas dari timbunan lemak saja sudah merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi orang-orang dengan berat badan berlebih. Namun sebagian orang sering mengeluhkan sulitnya menghilangkan lemak di bagian tubuh tertentu seperti lengan, perut dan paha.

Sebenarnya ada banyak alasan kenapa lemak di bagian tubuh tertentu tersebut sulit sekali dihilangkan atau dengan kata lain ‘kita sudah berusaha diet namun tetap saja si lemak tak kunjung pergi’ hal itu bisa saja terjadi karena proses diet ataupun olahraga yang salah .

Maka dari itu sebelum membahas cara mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna, mari kita lihat dulu apa saja sih penyebab kegagalannya.

Tips Membentuk Tubuh Sempurna
Tips Membentuk Tubuh Sempurna (Ilustrasi/Pixabay)

3 Penyebab Kegagalan Program Diet

  1. Melakukan diet ekstrim

Sebagian orang mungkin berpikir kalau cara tercepat mendapatkan tubuh ramping adalah dengan melakukan diet ekstrim, contohnya seperti makan hanya satu kali sehari ataupun tidak makan sama sekali. Ada banyak artis hollywood ataupun idol kpop yang mengaku melakukan diet ekstrim tersebut untuk megurangi bobot tubuh mereka dengan cepat untuk menunjang penampilan mereka di atas panggung ataupun demi sebuah peran film dan drama, tanpa mengeluh mereka semua menjalani diet tersebut dibarengi dengan olahraga secara teratur. Namun diet tersebut benar-benar tidak dianjurkan karena dapat mengganggu sistem kerja tubuh kita, tubuh akan dipaksa bekerja tanpa adanya makanan yang masuk untuk diolah, dan sering kali ketika kita melakukan diet tersebut sekali dua kali dan ternyata keesokan harinya merasa tidak sanggup kita akan cenderung makan lebih banyak karena merasa bahwa perut benar-benar kosong, hal itulah yang membuat timbunan lemak menjadi lebih banyak lagi.

2. Melakukan sit up.

Banyak artikel yang menganjurkan kita untuk sit up agar lemak di perut terbakar, namun perlu diketahui bahwa fungsi sit up itu sendiri adalah untuk membentuk otot-otot perut dan bukan membakar lemak, dan jika seseorang dengan perut buncit melakukan sit up tidak menutup kemungkinan kalau perut mereka akan semakin buncit karena mereka telah membentuk otot di dalam timbunan lemak perut mereka.

3. Makan tidak teratur dan tidak terkontrol.

Banyak orang beranggapan bahwa mereka bisa makan apapun dan sebanyak apapun yang mereka mau tanpa harus takut gemuk karena mereka juga berolah raga, namun kita perlu memperhatikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita. Jika makanan yang kita konsumsi jumlahnya lebih banyak dari olah raga yang kita lakukan maka sama saja kita menimbun lemak karena ada lebih banyak kalori yang tidak terbakar.

Setelah membahas beberapa hal yang menyebabkan gagalnya mendapatkan tubuh ramping, mari kita lihat apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menjalani diet dan olahraga yang sehat demi mendapat tubuh yang sempurna.

4 TIPS MEMBENTUK TUBUH SEMPURNA

  1. Makan makanan berserat dan berprotein tinggi.

Hal pertama yang harus kita perhatikan untuk menjaga tubuh tentulah makanan yang kita konsumsi, dengan mengonsumsi makanan berserat dan tinggi protein kita bisa melancarkan proses pencernaan serta meningkatkan metabolisme dalam tubuh, protein berfungsi sebagai zat pembangun yang berfungsi dalam pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan menggantikan sel-sel yang telah mati setelah berolah raga seharian.

2. Olahraga beban dibarengi dengan kardio

Ketika kita ingin menghilangkan lemak di tubuh kita memerlukan otot, semakin banyak otot yang kita miliki semakin banyak pula lemak yang terbakar. Maka dengan melatih otot melalui olahraga beban kita dapat membakar lemak lebih banyak saat olahraga kardio, bahkan setelah berolahraga pun tubuh kita masih akan tetap melakukan proses pembakaran lemak.

3. Squat

Inilah gerakan yang mampu membuat tubuh kita menjadi lebih proporsional. Dengan gerakan squat yang benar kita mampu memperbaiki tulang punggung agar tubuh kita menjadi lebih tegak serta membentuk paha, betis serta bokong yang indah. Karena ketika kita melakukan squat kekuatan bertumpu pada kaki yang akan membuat otot pada paha sehingga dengan melakukan squat kita juga dapat membakar lebih banyak lemak di bagian paha dan betis serta bokong. Manfaat squat lainnya adalah dapat membantu memperlancar  pencernaan…

Itulah beberapa cara membentuk tubuh sehat dan proporsional, yang terpenting adalah jaga asupan makanan dan sesuaikan dengan olah raga yang teratur…
Mari ucapkan selamat tinggal untuk badan gemuk…. 

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- Membentuk otot ala artis bollywood, - cara mendapatkan tubuh sempurna, - cara badan sempurna, - Membentuk otot ala artis, - ekstrim membentuk body dan tinggi, - cara mendapatkam tubuh sempur a, - cara memiliki tubuh sempurna, - cara membuat tubuh sempurna, - cara membuat badan sempurna, - Cara membentukan tubuh sempurna

data-ad-format="link">
4 Tips Membentuk Tubuh Sempurna Post in | Last updated: December 5th, 2016 | 192 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *