Tips merawat orang stres atau gila
Tips merawat orang stres atau gila (Ilustrasi/pixabay)

4 Tips merawat orang stres atau gila 5/5 (1)

Apakah anda sering mengalami sulit konsentrasi, susah tidur di malam hari, fikiran tidak karuan, atau berat badan turun secara drastis? Bisa jadi anda terserang stres ! Stres bukanlah hal sepele karena stres sudah jelas mengancam kehidupan anda. Apabila anda mengalami gejala-gejala seperti di atas, sebaiknya anda cepat mencari solusi dan supaya solusinya tepat, ada baiknya anda memahami dulu apa itu stres. Stres atau gila merupakan penyakit yang bisa menyerang orang tua, remaja, atau bahkan anak kecil sekalipun. Sebelum kita membahas beberapa tips cara menyembuhkan dan cara merawatnya, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa penyebab terjadinya gila atau stres.

Penyebab Stres atau Gila

Tips merawat orang stres atau gila
Tips merawat orang stres atau gila (Ilustrasi/pixabay)

Hal yang menyebabkan seseorang stres atau gila :

  1. Beban fikiran

Beban fikiran biasanya adalah faktor utama seseorang bisa mengalami stres dan kegilaan.
Karena fikiran itu otot mental yang berperan penting dalam kehidupan seseorang.

2. Pengaruh obat – obatan terlarang

Di jaman yang serba modern ini sering terjadi hal – hal yang membuat orang lupa siapa dirinya atau bahkan bisa melakukan perbuatan nekad, sekalipun bisa itu karena tuntutan ekonomi atau faktor lingkungan yang membuat dirinya terjun ke dalam lubang hitam ( menggunakan obat – obatan terlarang ) untuk membuat dirinya bebas dari beban fikiran dengan memakai obat – obatan tersebut yang mereka fikir dapat mengurangi masalah tapi pada dasarya malah menambah masalah.

3. Sakit demam yang berlebihan

Sakit demam yang berlebihan mungkin dianggap hal yang biasa, tapi untuk sebagian orang yang mempunyai daya tahan tubuh lemah, sakit demam yang berlebihan bisa menyebabkan syaraf otaknya terganggu dan mengakibatkan stres berat dan menjadikan dirinya hilang kesadaran dalam waktu yang lumayan lama.

4. Bawaan lahir

Stres atau gila bawaan lahir adalah hal yang sering terjadi, hal ini disebabkan makanan yang dikonsumsi oleh wanita yang sedang mengandung tidak terkontrol dengan baik, atau bahkan bisa saja wanita tersebut mengonsumsi makanan atau minuman yang seharusnya tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil.

5. Kegagalan

Obsesi dengan sesuatu hal itu adalah hal yang baik, karena keinginan dan impian adalah bukti nyata jika manusia memiliki tekad untuk membangun kehidupanya. Tapi ada sekian banyak manusia yang ingin menggapai impiannya secara instan dan tidak mau melewati beberapa proses yang pada akhirnya ketika mereka gagal menggapai hal yang mereka impikan ibarat mereka jatuh dari langit dan jatuh sakit yang mengakibatkan stres.

6. Hubungan personal

Hubungan personal dengan seseorang, yang rumit, sulit, atau pun menemui kegagalan juga dapat menjadi tekanan yang bahaya bagi psikologis Anda. Dampak yang timbul dari stres karena hubungan personal biasanya berupa lemahnya kejiwaan.

Tips merawat dan menyembuhkan orang stres atau gila :

  1. Beri ketenangan

Ketenangan adalah faktor paling penting dalam proses penyembuhan orang stres ataupun gila, karena suasana yang tenang bisa membuat si pengidap penyakit tersebut merasa nyaman dan jauh dari bahaya. Karena posisi orang stres ketika dia merasa lingkungan sekitarnya gaduh dia akan merasa terancam dan malah akan menambah fikirannya semakin kacau sehingga mengalami stres berkepanjangan.

2. Jangan memberi kekerasan

Semakin diberi kekerasan maka akan semakin menjadi saja, perlakukanlah mereka dengan kenyamanan, beri mereka rasa nyaman dan merasa terlindungi.

3. Berikan ramuan herbal

Berikan ramuan herbal untuk menyembuhkan syaraf yang tadinya rusak karena faktor – faktor tertentu (akar ilalang, daun sirih, dan masih banyak lagi).

4. Mandikan pada malam hari

Pasti ini kelihatan aneh, pasti ada pertanyaan kenapa mesti dimandikan pada malam hari ?
Jadi seperti ini, kenapa mesti di mandikan pada malam hari, posisinya pada malam hari syaraf atau otot – otot manusia sedang beristirahat dan di sanalah saatnya memanjakan syaraf atau otot yang sudah lelah bekerja seharian penuh.

Demikianlah beberapa tips cara merawat dan menyembuhkan orang stres atau gila, semoga bermanfaat untuk kita semua dan untuk orang banyak.

data-ad-format="link">
4 Tips merawat orang stres atau gila Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 21,525 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *