5 Solusi Hidup Sehat Bagi Penderita Diabetes 1

5 Solusi Hidup Sehat Bagi Penderita Diabetes

Penderita Diabetes memang harus mematuhi apa yang dianjurkan oleh dokter dan apa yang tidak boleh dilakukan. Ini merupakan salah satu latihan agar kadar glukosa darah Anda stabil, juga membantu Anda menurunkan berat badan secara efektif. Namun selalu ada halangan dalam mematuhi saran dari dokter bukan? Berikut adalah lima rintangan yang biasa Anda rasakan saat latihan dan solusinya.

1 . Tidak punya cukup waktu untuk berolahraga?
Idealnya, bagi Anda penderita Diabetes, setiap hari dalam seminggu Anda harus sering bergerak agar detak jantung Anda berdegup stabil, dan mengeluarkan keringat selama 30 menit. Namun kadang hal tersebut sangat sulit kita lakukan jika mengingat pekerjaan, sekolah, atau kegiatan-kegiatan keluarga lainnya.

Solusinya adalah coba ketika Anda pergi ke Mall, atau kantor, atau sekolah, parkirkan mobil Anda agak jauh. Jangan gunakan lift, gunakanlah tangga. Berjalanlah di sekitar lapangan atau taman, ajak anak-anak Anda agar pikiran Anda juga terasa fresh.

2 . Tidak tahu latihan macam apa yang harus dilakukan?
Sebenarnya Anda tidak perlu bergabung di klub gym atau membayar pelatih pribadi di rumah Anda. Cukup memulai dengan sering pergi berjalan-jalan. Mulailah dengan berjalan kaki 5 menit sehari dan perlahan-lahan biaskan dari Anda. Anda juga bisa melihat video latihan online gratis di Internet.

3 . Keadaan/cuaca di luar selalu jadi alasan?
Siapa bilang Anda harus pergi ke luar untuk berolahraga? Coba berjalan-jalanlah di rumah Anda, atau setidaknya berjalan naik dan turun tangga juga merupakan hal yang berguna. Mainkan video game aktif seperti Wii Fit. Setel musik yang ceria dan menarilah: bebaskan diri Anda.

5 Solusi Hidup Sehat Bagi Penderita Diabetes
5 Solusi Hidup Sehat Bagi Penderita Diabetes (ILUSTRASI)

4 . Merasa malas jika hanya berolahraga sendirian?.
Carilah teman untuk berolahraga bersama dan ajak ia mengambil kelas kebugaran. Anda berdua akan menjaga satu sama lain agar tetap saling mengingatkan dalam berolahraga, dan tentu saja Anda tidak akan ingin membiarkan satu sama lain jatuh bukan?

5. Selalu tidak berhasil?
Kadang-kadang mengetahui latihan apa saja yang telah disarankan dokter tidak cukup membuat Anda langsung bangkit dan melakukannya. Jadi coba temukan alasan lain untuk membuat Anda melakukakannya. Bagaimana dengan membuat pertanyaan pada diri Anda sendiri? Seperti: Bukankah Anda ingin terlihat keren dengan baju renang saat berlibur? Bukankah Anda ingin menari secara total di pernikahan atau acara teman-teman Anda?

Demikianlah artikel mengenai 5 Solusi Hidup Sehat Bagi Penderita Diabetes, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- 5 solusi hidup sehat, - info solusi sehat

data-ad-format="link">
5 Solusi Hidup Sehat Bagi Penderita Diabetes Post in | Last updated: May 12th, 2016 | 7 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *