penyebab dari rambut berminyak
penyebab dari rambut berminyak

6 Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Masalah Rambut Berminyak

Rambut berminyak bukanlah hal yang diinginkan setiap orang, karena rambut akan tampak lepek dan memunculkan masalah baru, seperti: ketombe dan gatal di kulit kepala. Sebenarnya masalah kulit rambut berminyak bukan tanpa sebab, ada beberapa kebiasaan yang tanpa kita sadari bisa memicu berlebihnya produksi minyak pada kulit kepala. Berikut inilah 5 kebiasaan yang sebaiknya dihindari karena akan menjadi penyebab dari rambut berminyak:

  1. Terlalu sering keramas

Bukannya bersih dan semakin terawat, rambut justru akan lepek dan berminyak ketika anda terlalu sering keramas. Keramas akan membuat minyak alami di rambut hilang, sehingga kulit kepala akan lebih banyak mempoduksi minyak.

  1. Pemakaian conditioner di kulit kepala

Pemakaian conditioner yang benar ialah dari batang hingga ke ujung rambut. Hindari memakai conditioner di kulit kepala, karena apabila anda memakai conditoner sampai akar rambut, hanya akan menjadikan rambut lepek dan semakin berminyak.

  1. Rambut terlalu sering disisir
penyebab dari rambut berminyak
penyebab dari rambut berminyak

Menyisir rambut memang diperlukan demi kerapian, tapi jangan terlalu sering ya. Menyisir rambut terlalu sering akan mendorong kulit kepala memproduksi minyak.

  1. Bersisir dengan sisir yang kotor

Jangan lupa untuk mencuci sisir secara berkala, karena sisir yang kotor juga bisa menjadi penyebab kulit kepala lebih banyak memproduksi minyak yang menjadikan rambut lepek.

  1. Salah memakai produk perawatan rambut

Penting untuk mengetahui jenis rambut anda, karena salah memakai produk bisa berakibat rambut menjadi berminyak dan lepek. Gunakan produk yang tepat untuk jenis rambut anda, agar rambut tampak lebih indah dan terawat.

  1. Menyentuh rambut terlalu sering

Terlalu sering menyentuh rambut ternyata bukan kebiasaan yang baik. Jika anda memiliki kebiasaan itu, sebaiknya hilangkan sekarang juga. Meskipun terlihat sepele, menyentuh rambut dengan jari-jari tangan bisa menjadikan rambut anda lepek karena minyak dan kotoran yang ada di tangan justru akan menempel pada rambut.

Demikianlah 6 kebiasaan yang meskipun sepele sebenarnya berdampak besar menyebabkan masalah rambut. Sebaiknya hindari penyebab dari rambut berminyak tersebut, sehingga rambut akan terasa lembut, dan indah tanpa minyak berlebih.

data-ad-format="link">
6 Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Masalah Rambut Berminyak Post in | Last updated: June 8th, 2017 | 140 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *