8 Makanan Untuk Memperlambat Proses Penuaan

By | December 27, 2014

8 Makanan Untuk Memperlambat Proses Penuaan – Semua orang tentu ingin awet muda, tetapi tidak ada seorang pun yang bisa menghentikan penuaan. Untung, ada sejumlah makanan yang setidaknya bisa memperlambat proses penuaan. Makanan apa saja?

8 Makanan Untuk Memperlambat Proses Penuaan

Cokelat Hitam
Cokelat hitam sangat bagus untuk kulit karena terbukti bisa melindungi kulit dari sinar UV. Biji cokelat mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu mengurangi inflamasi kulit yang disebabkan sinar UV. Bukan hanya itu, rajin mengkonsumsi cokelat hitam juga bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit tetap lembab dan mengurangi munculnya keriput.

Berry
Buah-buahan jenis berry, seperti blueberries, raspberries, cranberries, blackberries dan strawberries sangat bagus untuk meremajakan kulit. Sama seperti biji cokelat, buah-buahan jenis ini kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan kesehatan sel serta melindungi tubuh terhadap penyakit. Semakin gelap buah berry, maka semakin bagus karena memiliki kandungan antioksidan paling tinggi.

Ikan Salmon
Sudah menjadi rahasia umum, ikan salmon kaya manfaat dan sering masuk dalam menu diet. Ikan salmon mengandung omega 3 sangat tinggi, yang bisa membantu menurunkan kolesterol, mengurangi peradangan kulit, membuat kulit lebih muda dan lembab.

Salad
Buah dan sayur organik memiliki manfaat sangat bagus untuk kesehatan, termasuk kulit. Selada dan bayam mengandung vitamin A dan C, sedangkan tomat, alpukat dan kubis merah kandungan gizinya bagus untuk peremajaan kulit.

Yogurt

Makanan Untuk Memperlambat Proses Penuaan

Makanan Untuk Memperlambat Proses Penuaan (ILustrasi)

Yogurt kaya akan kalsium dan mengandung bakteri baik yang bisa menjaga kesehatan usus. Namun yogurt juga membawa manfaat lain, yakni bisa membuat kulit awet muda.

Vitamin C
Bukan hanya baik untuk tubuh dalam memerangi sakit flu, tetapi Vitamin C juga sumber yang sangat bagus untuk melindungi kulit, menjaganya agar tetap awet muda dan segar. Vitamin C paling banyak terdapat pada jeruk dan grapefruit atau konsumsi jus organik.

Kacang-kacangan
Kacang sangat baik untuk tubuh karena mengandung sumber protein dan makanan pengganti bagi vegetarian yang tidak mengkonsumsi daging sama sekali. Kacang juga mengandung banyak serat, zat besi, kalium dan vitamin B. Mengkonsumsi kacang bisa membuat kulit bercahaya. (Deutsche Welle)

Demikianlah artikel mengenai 8 Makanan Untuk Memperlambat Proses Penuaan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *