Apa itu Alkaline Diet
Apa itu Alkaline Diet

Apa itu Alkaline Diet

Apa itu Alkaline Diet? Inti dari diet ini ialah pelaku diet mengganti makanan asam dengan makanan yang memiliki pH basa 7 atau lebih tinggi. Para pelaku diet alkaline percaya bahwa mengonsumsi makanan alkalin akan membantu menjaga tingkat pH darah. Diet ini dianggap mengurangi risiko terkena sejumlah penyakit, termasuk kanker dan artritis, serta meningkatkan tingkat energi, mengurangi peradangan dan sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

Makanan apa yang bisa dimakan dalam diet alkaline ini? Makanan dengan tingkat pH basa diperbolehkan untuk dimakan, termasuk buah dan sayuran, tahu, kedelai dan beberapa kacang (seperti kacang almond), kacang-kacangan dan biji-bijian (seperti biji rami). Selengkapnya makanan yang termasuk makanan alkaline yaitu:

Sayuran: Asparagus, Brokoli, Cabai, Kacang hijau, bayam, kubis, Ubi, daun mint, Jahe, Ketumbar, Kemangi, kembang kol, Wortel, Terong, Bawang putih, Peterseli, Seledri, Timun, Selada air, Selada, Kacang polong, Labu, dan Lobak.

Buah-buahan: Alpukat, Tomat, lemon, jeruk nipis, Jeruk bali, Kelapa segar, dan Delima.

Apa itu Alkaline Diet
Apa itu Alkaline Diet

Kacang dan biji-bijian: bayam, Soba, Chia, biji gandum, Kacang hijau, Kacang merah, Kacang Kedelai, kacang almond,
Kelapa, Biji rami, Biji labu, Biji wijen, dan Biji bunga matahari.

Minyak: Minyak kelapa, dan minyak zaitun.

Lainnya: Air alkali, Tahu, Susu Kambing & Almond, Dan The herbal.

Makanan apa yang tidak boleh dimakan dalam diet alkaline ini? Makanan yang menciptakan pH asam dalam tubuh, termasuk daging, telur, susu (susu kambing diperbolehkan), sebagian besar biji-bijian dan makanan olahan, kafein dan alko**hol.

Apakah diet ini benar-benar bekerja? Meskipun makanan pada diet alkali merupakan pilihan yang sehat, namun tidak ada bukti ilmiah bahwa mengonsumsi makanan alkali benar-benar mengubah pH darah. Secara keseluruhan, tubuh mengatur kadar pH darah dengan tidak mempengaruhinya melalui makanan.

Apakah melakukan diet alkaline ini merugikan? Makanan yang mengandung diet basa tidak sehat. Tapi tidak perlu membatasi diet Anda hanya untuk beberapa kelompok makanan yang tidak pernah dianjurkan, terutama jika makanan tersebut tidak terbukti secara ilmiah. Untuk diet yang lebih aman, cobalah Diet Mediterania yang banyak direkomendasikan oleh dokter dan ahli gizi.

Sekarang Anda telah mengetahui Apa itu Alkaline Diet? Semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Apa itu Alkaline Diet Post in | Last updated: March 12th, 2018 | 165 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan