Apakah Sehat dan Aman Mengonsumsi Makanan Beku?

Infosehatkeluarga.com РPilihan bahan makanan dalam bentuk beku (frozen) sekarang jadi salah satu pilihan. Biasanya, bahan makanan yang dibekukan adalah sayuran, daging sapi, ayam, atau ikan.

Selain lebih awet, bahan makanan yang dibekukan ini lebih lambat laju kerusakannya karena diatur suhu penyimpanannya. Semakin rendah suhu simpan makanan, semakin lama masa hidup jaringan dalam makanan tersebut.

Karena terbatas waktu, banyak orang selalu mengandalkan makanan cepat saji. Selain makanan cepat saji, keinginan serba cepat dan gaya hidup membuat banyak orang beralih mengkonsumsi makanan beku. Selain instan, untuk mengonsumsinya makanan beku cukup dihangatkan di microwave saja.

Seperti dilansir dari Mag for Woman, sebaiknya kurangi asupan makanan beku. Makanan beku terbukti tidak sehat. Faktanya makanan beku seperti sayur-sayuran beku, lauk pauk beku, buah beku dan sebagainya mengandung banyak pengawet yang terkadang di atas ambang batas aman.

Makanan beku tinggi akan kandungan natrium yang berbahaya bagi penderita tekanan darah tinggi. Hal ini terjadi karena biasanya agar awet lebih lama, makanan beku menggunakan banyak garam. Garam memang dikenal sebagai salah satu bahan pengawet.
amankah mengonsumsi makanan beku

Tak hanya tinggi kadar garam, makanan beku juga tinggi kadar gula. Gula sendiri tinggi akan kalori yang bisa menyebabkan kegemukan dan berbahaya bagi penderita diabetes.

Untuk itu berlihah mengkonsumsi makanan beku ke masakan rumahan yang lebih sehat. Beralih membuat resep simpel yang bisa dimasak dalam waktu 10 menit seperti salad atau omelet. Selain lezat makanan tersebut juga sehat. Kamu juga dapat mengkreasikan omelet sesuai keinginanmu dengan mencampurkan beragam sayuran atau daging.

Jadi,  mulai sekarang sebaiknya hindari banyak mengkonsumsi makanan beku untuk hidup yang lebih sehat.

Demikianlah artikel mengenai Apakah Sehat dan Aman Mengonsumsi Makanan Beku?, semoga bermanfaat.

sumber

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- lauk frozen, - lauk pauk frozen, - daya tahan masakan beku, - bahaya ayam beku, - daya tahan buah beku, - bahaya mengonsumsi makanan yang dibekukan, - ayam beku amankah ?, - apakah ayam yang frosen aman di makan, - tingginya konsumsi makanan beku, - apa yang dimaksud makanan beku

data-ad-format="link">
Apakah Sehat dan Aman Mengonsumsi Makanan Beku? Post in | Last updated: October 27th, 2013 | 164 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *