Awas, kebanyakan duduk bikin gendut

Awas, kebanyakan duduk bikin gendut – Banyak duduk bisa membuat Anda lebih gendut, terutama bagian pantat akan lebih besar. Jika terlalu banyak duduk, membuat lemak makin banyak tertimbun di sekitar pantat.

Menurut penelitian di Universitas Tel Aviv, Israel, banyak duduk membuat ekpansi sel-sel lemak di pantat makin banyak hingga 50 persen. Mereka menganalisis akumulasi sel-sel lemak dalam tubuh dan menemukan nutrisi hanya berperan kecil dalam menjaga kelangsingan tubuh.

Profesor Amit Gefen dari Departemen Rekayasa Biomedikal menyatakan dalam penelitian ditemukan bukti bahwa sel-sel lemak makin tumbuh seiring tekanan di pantat saat seseorang duduk. Sel-sel itu tumbuh karena mendapat tetesan lipid, molekul pembawa lemak. Timbunan lemak itu membuat pantat mengembang hingga 50 persen. Sel-sel lemak makin berkembang dan meluas seiring dengan makin seringnya tekanan hingga menyebabkan obesitas.

“Ini temuan besar. Ini membuktikan obesitas bukan hanya soal makanan,” ujarnya, Sabtu, 22 Maret 2014. Tapi juga soal apa yang Anda rasakan dan Anda lakukan. Penelitian yang dirilis lewat Jurnal Biofisik ini guna mengungkap kenapa gaya hidup bisa mempengaruhi obesitas. Dengan temuan ini, diharapkan akan menemukan cara-cara baru menangani obesitas. (Tempo.co)

Awas, kebanyakan duduk bikin gendut
Awas, kebanyakan duduk bikin gendut

Demikianlah artikel mengenai Awas, kebanyakan duduk bikin gendut, semoga bermanfat.

data-ad-format="link">
Awas, kebanyakan duduk bikin gendut Post in | Last updated: December 31st, 2014 | 46 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *