Belajar Mencermati Sakit Kepala Pada Bayi

5/5 (1)

Bayi dan Balita pun bisa merasakan gejala pusing atau sakit kepala, bukan hanya orang tua, penyakit yang umumnya pernah dirasakan oleh hampir setiap orang di dunia ini ternyata juga menyerang berbagai kalangan dan usia. Jika pada orang tua keluhan sakit kepala yang dirasakan bisa langsung dikonsultasikan kepada dokter atau ahlinya, nah sakit kepala pada bayi tentunya akan lebih sulit. Tentunya sulit bagi bayi dan balita untuk mengungkapkan bagaimana rasa sakit kepala yang ia rasakan secara detail. Ketika bayi kita menangis, pasti yang ada dipikiran kita adalah bayi sedang lapar, haus, gelisah atau sebagainya, padahal bisa saja bayi tersebut sedang mengalami sakit kepala, maka dari itu seorang ibu tentunya harus lebih cermat. Jika kita dapat mengenali gejala sakit kepala pada bayi, akan lebih mudah untuk mencari sebab dan sumber sakit kepala tersebut, dengan begitu pengobatanpun dapat dilakukan.

Berikut adalah hal-hal yang patut Anda perhatikan, jika bayi Anda merasakan hal-hal sebagai berikut, mungkin saja ia terserang sakit kepala pada bayi.

  • Bayi gelisah, terus menangis tanpa sebab
  • Bayi terlihat tidak semangat untuk bermain
  • Bayi mengalami kesulitan tidur
  • Memicingkan mata, meringis, mengerutkan dahi
  • Sering menarik narik rambutnya sendiri, memegang dahi dan kepala
  • Jika keadaan terang benderang bayi akan lebih rewel bahkan menangis
  • Suara suara berisik membuat bayi semakin rewel

Gejala sakit kepala pada bayi sebenarnya kurang lebih sama dengan sakit kepala pada orang dewasa. Namun karena keterbatasan kemampuan untuk berkomunikasi, sang bayi belum bisa menjelaskan secara langsung keluhan yang ia rasakan, mulai sekarang sebaiknya Anda sebagai orang tua bisa jauh lebih cermat menghadapi anak Anda, sadari setiap perubahan yang dilakukan Anak, sehingga Anda bisa melakukan penanganan secara cepat dan tepat.

Belajar Mencermati Sakit Kepala Pada Bayi
Belajar Mencermati Sakit Kepala Pada Bayi

Ketika sakit kepala pada bayi menyerang anak Anda, mungkin saja hal tersebut merupakan gejala dari influenza. Jika benar, sakit kepala pada bayi akan berdampingan dengan demam dan pilek. Hubungi dokter Anda untuk mendapatkan kepastian, biasanya bayi akan diberikan parasetamol yang sesuai dengan dosisnya. Zat aktif di dalam parasetamol dapat mengurangi panas tubuh bayi, sehingga cepat menurunkan demam dan efektif menghilangkan rasa pusing dan nyeri. Usahakan anak mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas, dan jangan lupa selalu berikan anak asupan makanan yang bergizi.

Demikianlah artikel mengenai Belajar Mencermati Sakit Kepala Pada Bayi, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- sakit kepala, - gambar sakit kepala, - bayi sakit kepala, - pusing kepala, - kepala, - ciri ciri bayi sakit kepala, - ciri bayi sakit kepala, - bayi pusing, - bayi sering memegang kepala, - cara mengatasi pusing pada bayi

data-ad-format="link">
Belajar Mencermati Sakit Kepala Pada Bayi Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 2,674 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *