Benarkah blueberry dapat membuat Anda hidup lebih lama?

Benarkah blueberry dapat membuat Anda hidup lebih lama? – Benarkah blueberry dapat membuat Anda hidup lebih lama? Teratur mengasup buah berry dalam periode lebih dari delapan pekan dapat memperbaiki atau mencegah gangguan metabolisme, para peneliti mengungkapkan dalam jurnal Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism, yang dikutip Daily Mail, Rabu (6/11/2013).
Satu mangkuk blueberry hutan setiap hari dapat menangkal berbagai masalah kesehatan, termasuk obesitas, penyakit jantung, dan diabetes, menurut studi.

Sindrom metabolik adalah kombinasi gangguan kesehatan akibat diabetes, tekanan darah tinggi, dan obesitas. Kondisi ini meningkatkan risiko sakit jantung, stroke, dan beberapa penyakit lain yang mempengaruhi pembuluh darah.

“Sindrom metabolik adalah kelompok faktor risiko yang ditandai dengan obesitas, hipertensi, radang, kolesterol tinggi, intoleransi glukosa, dan resistensi insulin, dan disfungsi endotel,” ujar Dorothy Klimis-Zacas, professor gizi klinik di University of Maine, Amerika Serikat, yang juga salah satu penulis studi.

Diabetes, tekanan darah tinggi, dan obesitas berpotensi merusak pembuluh darah. Karenanya, mengidap tiga penyakit ini berbarengan akan lebih berbahaya.

Buah berry kaya akan polfenol, antioksidan yang melindungi sel-sel jantung dan membantu menurunkan tekanan darah. Artinya, buah ini dapat mengurangi kerusakan yang terjadi pada pembuluh darah dan mengatasi intoleransi glukosa—kelebihan gula dalam darah yang dapat menyebabkan diabetes.

Para peneliti mengamati tikus obesitas di laboratorium yang diberi makan blueberry setiap hari, setara dengan dua mangkuk blueberry untuk manusia. Peneliti menemukan blueberry yang disantap membuat pembuluh darah tikus rileks dan mengerut (endotel berfungsi). Hal ini berdampak besar dalam sirkulasi darah dan tekanan darah.

“Banyak senyawa dalam makanan potensial mencegah sindrom metabolik, yang mengurangi kebutuhan pengobatan dan intervensi kesehatan,” kata Klimis-Zacas.

Dia menambahkan studi sebelumnya menunjukkan manfaat yang dirasakan tikus sakit jantung yang diberi blueberry liar. Polifenol dalam berry mengurangi tekanan darah tinggi si tikus.

Studi ini menggunakan tikus yang tubuhnya beraksi hampir sama dengan manusia.

Professor Klimis-Zacas menambahkan studi ini memperlihatkan makan blueberry liar dalam jangka waktu lama dapat menormalkan peradagangan dan memulihkan fungsi endotel.

hidup lebih lama dengan blueberry

Mentah

Tapi, yang paling baik adalah menyantap buah berry mentah.

Dalam studi sebelumnya peneliti menemukan masak blueberry dalam bentuk pia atau muffin dapat mengurangi nutrisi untuk melawan penyakit.

Memanaskan buah tersebut juga dapat mempengaruhi tingkat polifenol, yang menurunkan pamornya sebagai ”makanan super” karena berpotensi mengurangi kemampuannya untuk memangkas risiko serangan jantung, radang ringan, dan mempertajam nalar.

Para pakar mengatakan makan blueberry mentah adalah cara terbaik untuk mendapatkan sebanyak mungkin nutrisi yang berguna. Sementara memasak blueberry dalam roti, muffin, atau pia dapat mengurangi kandungan polifenol hingga seperlima.

Demikianlah artikel mengenai Benarkah blueberry dapat membuat Anda hidup lebih lama?, semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.kendarinews.com/content/view/9717/45/

data-ad-format="link">
Benarkah blueberry dapat membuat Anda hidup lebih lama? Post in | Last updated: January 2nd, 2015 | 5 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *