Benarkah Kebanyakan Tidur dapat Memicu Resiko Diabetes?

Benarkah Kebanyakan Tidur dapat Memicu Resiko Diabetes? -Kebiasaan tidur siang dianggap sebagai salah satu hal yang sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh anda di kala kesibukan sehari-hari yang sangat padat, jenis istirahat ini sering dianggap mampu untuk memaksimalkan kembali kinerja otak. Namun banyak yang tidak mengetahui bahwa tidur siang Dapat Memicu Penyakit Diabetes. Beberapa tokoh terkenal seperti Margaret Thatcher, Albert Einstein dan Winston Churchill terkenal dengan kebiasaan tidur siangnya.

Diabetes selain penyakit keturunan juga merupakan penyakit yang ditimbulkan dari gaya hidup seseorang. Bahkan saat ini diabetes menyerang mereka yang masih berusia muda. Kabar terbaru ternyata kebanyakan tidur menjadi salah satu penyebab pemicu resiko diabetes.

Dilansir dari LiveScience, dalam penelitian tersebut sebanyak 27 ribu warga China dilibatkan, kemudian mereka dibedakan menjadi empat kelompok penelitian sesuai dengan lama tidur siangnya. Hasilnya lebih dari dua pertiga responden atau 18.500 orang dilaporkan tak pernah absen tidur siang.

Kemudian peneliti mengaitkan beberapa faktor lain seperti merokok, aktivitas dan jatah tidur malam para responden. Dari situ, ditemukan bahwa mereka yang tidur siang lebih dari satu jam berisiko lebih tinggi terkena diabetes.

“Ini adalah penelitian penting, terutama bagi orang yang terbiasa tidur siang,” ungkap Eliane Lucassen peneliti dari Leiden University Medical Center.

tidur siang memicu diabetes

Tak hanya itu, ia juga menambahkan tidur siang dapat bermanfaat bagi sebagian orang, tetapi jangan kebanyakan juga tidak terlalu baik. Hal itu disebabkan ketika tidur siang tubuh mampu meningkatkan kadar gula dalam darah.

Sementara itu, Diabetes tersebut diartikan sebagai penyakit metabolism di mana kadar gula dalam darah terlalu tinggi jumlahnya. Karena tubuh tak mampu memproduksi insulin yang mampu menetralkan kadar gula darah.

Hasil penelitian yang dilaporkan jurnal Sleep Medicene tersebut, peneliti menduga kalau tidur siang terlalu lama akhirnya membuat seseorang kurang tidur di malam hari. Sehingga produksi hormon terganggu dan memicu diabetes.

Nah, bagaimana yang punya kebiasaan tidur siang seperti saya? Mungkin setelah membaca artikel ini ada yang sudah ancang-ancang untuk mengubah jadwal tidurnya. Jadi, bagaimanapun sebaiknya lebih banyak tidur di malam hari lebih baik dari pada tidur siang.

Lalu bagaimana jika Anda tak bisa menahan diri untuk tidak tidur siang. Ya, tidur sianglah tidak lebih dari 30 menit,

Demikianlah artikel mengenai Benarkah Kebanyakan Tidur dapat Memicu Resiko Diabetes? Semoga bermanfaat.

sumber

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- tidur yang baik bagi penderita diabetes, - apakah penyakit diabetes boleh tidur siang, - bolehkah penderita diabetes tidur siang, - apakah penderita diabetes boleh tidur siang, - pola tidur penderita diabetes, - penderita diabet bolehkah banyak tidur, - apakah tidur siang dapat mempeengaruh naiknya Gula diabetes, - tidur pagi sebabkan kencing manis, - sering tidur dm, - benarkah penderita diabetes tidak boleh tidur suang

data-ad-format="link">
Benarkah Kebanyakan Tidur dapat Memicu Resiko Diabetes? Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 1,329 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *