Bukan Hanya Air Minum Saja, Buah Ini Juga Bisa Menghilangkan Dehidrasi 1

Bukan Hanya Air Minum Saja, Buah Ini Juga Bisa Menghilangkan Dehidrasi

Bukan Hanya Air Minum Saja, Buah Ini Juga Bisa Menghilangkan Dehidrasi – Tiap hari pasti orang membutuhkan air untuk menghilangkan rasa haus. Namun, ada juga orang tidak suka minum air karena alasan tertentu. Nah untuk kamu yang memang tidak suka minum air, ada cara lain kok yang bisa menggantikan air minum untuk menghilangkan rasa haus ataupun dehidrasi. Perlu  hati-hati  juga  ya,  bila  tubuh Anda  kekurangan  cairan  dalam tubuh nanti  akan  menyebabkan masalah penyakit yang bisa menyerang Anda. Penyakit yang akan timbul bila Anda kekurangan cairan antara  lain  bisa  menyebabkan  lemas,  kurangnya  konsentrasi  atau  sulitnya  untuk  berpikir,  dan  bisa menyebabkan seseorang pingsan. Nah untuk Anda yang memang ingin tahu seputar makanan yang bisa menggantikan  air  minum,  Berikut  ini  akan  kami  kasih  infonya,  seperti  yang  dilansir  dari  situs merdeka.com.

4 Buah Yang Bisa Menghilangkan Dehidrasi

Semangka

Bukan Hanya Air Minum Saja, Buah Ini Juga Bisa Menghilangkan Dehidrasi
Bukan Hanya Air Minum Saja, Buah Ini Juga Bisa Menghilangkan Dehidrasi (Gambar ilustrasi/Google images)

Siapa sih yang tidak mengenal buah semangka ini. Ya buah semangka menjadi andalan bagi seseorang karena banyak mengandung air. Bahkan, buah semangka memuncaki posisi paling pertama yang memiliki  kandungan  paling  banyak  airnya.  Mau  tahu  berapa  persen  kandungan  air  pada  buah semangka? Kandungan air pada buah semangka ternyata memiliki 92 persen. Banyak juga kan. Orang paling banyak mengincar buah ini ketika musim panas. Mengapa? Ya buah ini tergolong buah yang segar dan penghilang rasa dahaga juga.

Stroberi

Hal  yang  sama  juga  ada  pada  kandungan  buah  yang  satu  ini  yakni  stroberi.  Stroberi  juga  memiliki kandungan air yang sama dengan buah semangka yaitu mencapai 92 persen. Banyak orang yang menganggap juga, kalau buah yang satu ini merupakan buah yang terbaik untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan buah stroberi memiliki kandungan air yang cukup tinggi bila dikonsumsi oleh seseorang.

Melon

Sama seperti semangka juga, melon sangat mudah ditemukan oleh orang baik itu di pasar tradisonal, pasar swalayan, maupun di tukang rujak. Oh ya, bila Anda mengalami dehidrasi pada tubuh, solusi yang baik untuk menghilangkan dehidrasi tersebut adalah buah melon. Buah melon dianggap sebagai buah yang tepat untuk menghilangkan dehidrasi.

Apel

Siapa sangka, ternyata buah apel yang satu ini juga memiliki kadar air yang tinggi loh untuk dikonsumsi. Tidak  hanya  memiliki  kandungan  air  yang  tinggi  saja,  buah  apel  juga  kaya  akan  kandungan  yang bermanfaat  untuk tubuh. Seperti kandungan vitaminnya, garam mineral,  asam amino, dan memiliki kandungan gula alami. Ketika cuaca sangat panas, banyak orang memilih apel untuk dikonsumsi. Orang beranggapan kalau buah apel tersebut juga bisa dijadikan salah satu yang baik untuk disantap ketika menghadapi cuaca yang panas.

Demikianlah Bukan Hanya Air Minum Saja, Buah Ini Juga Bisa Menghilangkan Dehidrasi, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Bukan Hanya Air Minum Saja, Buah Ini Juga Bisa Menghilangkan Dehidrasi Post in | Last updated: August 1st, 2016 | 883 views
Kontributor Infosehatkeluarga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *