Ganti Minuman Manis dengan Air Putih Mencegah Kegemukan

Infosehatkeluarga.com – Minum tambahan segelas air putih sehari efektif mencegah sakit dan kegemukan pada pria dan wanita paruh baya.

Ilmuwan di Harvard School of Public Health, AS menemukan bahwa, rutin mengganti konsumsi minuman manis dan berkalori seperti soda atau jus buah dengan segelas air putih, membantu menangkal kegemukan.

Dalam studinya, peneliti memantau kesehatan 125.000 responden dewasa berusia tiga puluh, empat puluh dan lima puluhan yang rentan mengalami kenaikan berat badan.

Peneliti menganalisis perubahan dalam kebiasaan makan dan minum, serta berat badan responden secara teratur selama lebih dari dua dekade; pertengahan tahun delapan puluhan sampai tahun 2007.

Hasilnya, seperti diterbitkan dalam International Journal of Obesity, menunjukkan bahwa setiap empat tahun pria dan wanita dalam penelitian ini mengalami penambahan berat badan rata-rata 1,5 kilogram.

Namun, mereka yang mengganti segelas minuman manis dengan air putih setiap hari, berkurang berat badannya, justru sekitar lima sampai tujuh kilogram.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa teh dan kopi tanpa gula hampir sama baiknya dengan air biasa. Sebab minuman panas tanpa gula juga memiliki dampak yang signifikan dalam mencegah naiknya berat badan secara bertahap.

“Pergantian dari minuman manis dan jus buah dengan air dan minuman tanpa gula lainnya mencegah penambahan berat badan dari waktu ke waktu. Temuan ini mendukung rekomendasi saat ini, yakni meningkatkan konsumsi air untuk pencegahan obesitas,” kata peneliti seperti dilansir¬†Dailymail.

Catherine Collins, kepala ahli gizi di Rumah Sakit St George, London memuji studi besar tersebut karena telah menghasilkan temuan yang menarik. “Ini menegaskan bahwa minuman rendah kalori seperti air sangat efektif ketika Anda ingin menjaga berat badan Anda,” katanya.

menghindari kegemukan

Penelitian sebelumnya telah menyarankan bahwa minum segelas air putih, 30 menit sebelum makan berguna menekan nafsu makan sehingga mengurangi asupan kalori yang masuk.

Minum enam sampai delapan gelas sehari, para ilmuwan di University of Maastricht, Belanda menemukan, dapat mengurangi intensitas dan durasi sakit kepala parah.

Demikianlah artikel mengenai Ganti Minuman Manis dengan Air Putih Mencegah Kegemukan, semoga bermanfaat.

Cara yang lebih efektif untuk mencegah kegemukan yaitu mengganti sarapan pagi Anda dengan Nutrastart.

Sumber artikel: suaramerdeka.com

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- cara menghindari minuman manis, - mengganti air putih dengan teh, - tangan kaki pucat, - cara menghindari minuman man, - manfaat menghindari makan dan minuman manis bagi pria, - www cara menhindari minuman manis com

data-ad-format="link">
Ganti Minuman Manis dengan Air Putih Mencegah Kegemukan Post in | Last updated: November 3rd, 2013 | 70 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *