Gejala Asma dan Tips Sehat Untuk Penderita Asma 1

Gejala Asma dan Tips Sehat Untuk Penderita Asma

Gejala Asma dan Tips Sehat Untuk Penderita Asma – Gejala asma dapat bervariasi dari ringan sampai parah. Ketika gejala asma berubah secara signifikan menjadi lebih buruk, hal ini dikenal sebagai serangan asma.

Gejala asma secara umum:

  1. Napas terengah-engah
  2. Dada sesak
  3. Mengi, yang membuat Anda seperti bersiul ketika bernapas
  4. Batuk, terutama di malam hari dan pagi

Gejala serangan asma parah:

Serangan asma bisaanya terjadi secara perlahan-lahan, antara 6 hingga 48 jam. Namun, bagi sebagian orang, gejala asma dapat memburuk dengan cepat, dan saat itulah gejala asma meningkat menjadi serangan asma.

  1. Alat pereda inhalasi (yang biasanya berwana biru), sama sekali tidak membantu mengurangi penderitaan serangan asma
  2. Mengi, batuk dan sesak di dada yang parah dan terjadi terus-menerus
  3. Nyaris tidak bisa bernapas atau berbicara
  4. Napas akan terengah-engan dengan sangat cepat
  5. Merasa gelisah dan ketakutan
  6. Bibir dan kuku terlihat biru karena kekurangan oksigen

Jika Anda mengalami tanda-tanda serangan asma yang parah tersebut, jangan abaikan. Segera bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan rawat darurat.

Tips Untuk Penderita Asma:

Gejala atau serangan penyakit asma Anda mungkin lebih baik atau berubah menjadi lebih buruk pada waktu yang berbeda. Mungkin ada di antara Anda yang menderita karena gejala asma, tapi ada juga di antara Anda merasa lebih baik, bahkan selama bertahun-tahun.

Perawatan Diri Untuk Penderita Asma

Perawatan diri adalah bagian integral dari kehidupan sehari-hari sebagai bentuk tanggung jawab untuk menjaga kesehatan atas dukungan dari orang-orang yang terlibat dalam perawatan Anda sebagai penderita penyakit asma. Perawatan diri mencakup apa yang Anda lakukan setiap hari untuk tetap fit, menjaga kesehatan fisik dan mental, mencegah penyakit dan perawatan kesehatan yang lebih efektif. Dengan penanganan yang tepat, penderita asma dapat hidup lebih lama, mengalami sedikit rasa sakit, kecemasan, depresi, dan kelelahan, memiliki kualitas hidup yang lebih baik, lebih aktif dan mandiri.

Obat-Obatan untuk Penderita Asma

Membawa obat khusus sangat penting untuk mengatasi serangan asma yang bisa datang kapan saja, bahkan jika Anda sedang merasa baik-baik saja. Meminum obat setiap hari secara teatur akan membantu mencegah serangan asma. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang obat-obatan, bahkan tentang efek samping obat-obat tertentu, berkonsultasilah dengan dokter.

Cek secara berkala Kondisi Asma Anda

Karena asma termasuk kondisi/ penyakit jangka panjang, Anda harus berhubungan dengan dokter secara teratur. Anda akan lebih mudah mendiskusikan gejala atau masalah sehubgungan dengan gejala, penderitaan dan kemajuan tentang asma Anda. Semakin banyak dokter tahu tentang penyakit asma Anda, semakin besar juga kesempatan dokter untuk membantu Anda mengatasi asma.

Gejala Asma dan Tips Sehat Untuk Penderita Asma
Gejala Asma dan Tips Sehat Untuk Penderita Asma (Ilustrasi)

Penangan khusus untuk Asma

Setiap orang yang menderita penyakit jangka panjang, misalnya asma, mereka dianjurkan untuk mendapatkan penanganan khusus secara berkala, misalnya autumn untuk melindungi tubuh supaya lebih tahan dari flu. Penderita asma juga dianjurkan untuk mendapatkan vaksinasi pneumoccocal dan injeksi one-off yang dapat melindungi dari infeksi dada serius, yang disebut pneumococcal pneumonia (pneumokokus pneumonia).

Berhenti Merokok WAJIB HUKUMNYA bagi penderita asma

Jika Anda memiliki asma dan Anda seorang per*kok, BERHENTILAH mulai sekarang!!!. Terbebas dari asap rokok akan mengurangi tingkat keparahan dan frekuensi gejala asma secara signifikan. Pengaruh negative Rokok akan mengurangi efektivitas obat asma. Jika Anda bukan perokok dan Anda memiliki asma, hindarilah menghirup asap rokok yang dihisap oleh orang yang ada disekitar Anda saat itu.

Penelitian telah menunjukkan bahwa penderita asma memiliki keinginan untuk berhenti merokok empat kali lebih banyak dibandingkan dengan orang yang tidak menderita asma. Yakinkan kepada diri Anda sendiri bahwa merokok sangat tidak baik bagi kesehatan penderita asma, bahkan bagi mereka yang tidak menderita asma.

Demikianlah artikel mengenai Gejala Asma dan Tips Sehat Untuk Penderita Asma, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- Kehidupan sehari hari orang asma yang baik

data-ad-format="link">
Gejala Asma dan Tips Sehat Untuk Penderita Asma Post in | Last updated: July 25th, 2016 | 415 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *