Ingin Langsing? Jangan Makan di Tempat Bersuhu Dingin

Ingin Langsing? Jangan Makan di Tempat Bersuhu Dingin – Benarkah makan di tempat bersuhu dingin dapat membuat Anda menjadi langsing? Ah, apa hubungannya ya? Mari kita simak artikel berikut.

Saat makan, perhatikan suhu ruangan atau tempat di mana Anda berada. Sebab tinggi/rendahnya temperatur bisa memengaruhi selera makan Anda. Bisa menjadi lebih sedikit, atau justru membuat Anda kalap sehingga tidak bisa berhenti makan.

Hasil studi dari University of Colorado menemukan bahwa orang cenderung menyantap lebih banyak makanan jika lama berada di tempat yang dingin dibandingkan tempat bersuhu panas. Sebab saat di tempat yang suhunya dingin, tubuh akan memerlukan lebih banyak energi (kalori) untuk menjaga suhu normal tubuh.

Selain itu menurut Nanette Stroebele, Ph.D., dari Denver’s Center for Human Nutrition, University of Colorado, pilihan menu yang dipesan orang juga berbeda tergantung dari tingkat tinggi atau rendahnya temperatur ruangan.

Seperti dikutip dari Women’s Health Mag, makanan gurih yang tinggi lemak dan tinggi karbohidrat lebih banyak dipilih ketika suhu sangat dingin. Sementara saat temperatur ruangan panas, orang akan lebih memilih makanan segar seperti salad atau buah potong.

Untuk mencegah Anda makan makanan tinggi lemak dan kalori berlebihan, lakukan beberapa strategi diet ini. Jika berada di tempat yang dingin, pilih semangkuk sup berbasis kaldu untuk menghangatkan tubuh.

Ketika tubuh jadi lebih hangat, hasrat makan akan sedikit berkurang sehingga Anda akan lebih ‘bijak’ memilih menu utama selanjutnya. Berdasarkan penelitian tersebut, menaikkan temperatur sedikit lebih panas akan membantu Anda membuat pilihan makanan yang lebih sehat.

makan di tempat bersuhu panas jika ingin langsing

Sebelum kalap memesan dan menyambar banyak makanan, coba tanyakan pada diri sendiri apakah Anda benar-benar lapar atau hanya merasa kedinginan. Sebab, rupanya banyak orang berpikir kalau mereka kelaparan sementara yang mereka butuhkan mungkin hanya sweater atau selimut tebal. Itulah sebabnya kebanyakan restoran mengatur suhu ruangan sangat dingin sebagai strategi untuk membuat pengunjung lebih banyak makanan.

Oleh karena itu, usahakan selalu membawa cardigan, jaket atau sweater ketika Anda akan makan di mall, kafe atau ruangan bersuhu dingin. Atau Anda bisa menghindari makan di tempat yang terlalu dingin untuk mencegah makan terlalu banyak. Saat di rumah, sebaiknya atur tingkat kesejukan antara 20 hingga 25 derajat Celcius.

Demikianlah artikel Ingin Langsing? Jangan Makan di Tempat Bersuhu Dingin, semoga bermanfaat.

sumber: wolipop.detik.com

 

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- makanan yamg bersuhu panas sangat berguna untuk, - makanan yang bersuhu panas sangat berguna bagi tubuh untuk

data-ad-format="link">
Ingin Langsing? Jangan Makan di Tempat Bersuhu Dingin Post in | Last updated: January 2nd, 2015 | 4 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *