Kasus Orang-orang yang Otaknya Dimakan Amoeba Usai Bermain di Air

Infosehatkeluarga.com – Masih ingat masa kecil Anda? Suka bermain di air tergenang? Mungkin artikel ini akan membuat Anda untuk berhati-hati membiarkan si buah hati bermain-main air sembarangan.

Bermain di air memang terasa menyegarkan. Tapi jangan salah, air tergenang yang hangat justru menjadi tempat bersarang amoeba pemakan otak yang bisa mengakibatkan meningitis (radang selaput pelindung sistem saraf pusat) parah, bahkan kematian.

Dirangkum oleh detikHealth, Selasa (8/10/2013) berikut ini orang-orang yang otaknya digerogoti amoeba setelah terkontaminasi parasit Naegleria fowleri saat mereka sedang bermain-main di air:

1. Zachary Reyna
Otak bocah bernama Zachary Reyna (12) ini dimakan amoeba saat ia  bermain dengan temannya di selokan dekat rumahnya di LaBelle, Florida. Reyna sempat dirawat selama beberapa minggu di rumah sakit. Renya mengalami bentuk meningitis parah di mana otaknya akan dimakan oleh Amoeba.

Setelah sempat menjalani operasi otak, Reyna meninggal dunia pada tanggal 24 Agustus lalu. Pihak keluarga mengatakan bahwa mereka akan mendonorkan organ Reyna untuk orang-orang yang membutuhkan.

amoeba di air tergenang

2. Kali Hardig
Anak perempuan 12 tahun bernama Kali Hardig ini terinfeksi parasit penggerogot otak, Nagleria Fowleri saat ia berenang di waterpark di Arkansas. Kali sempat dirawat beberapa minggu di Arkansas Children’s Hospital.

Setelah mengalami pembengkakan otak dan dirawat di ventilator ICU, kini Kali sudah mulai bisa bicara dan bersiap untuk kembali ke sekolah. Selama 50 tahun terakhir, Kali adalah orang ketiga yang bisa bertahan hidup setelah terinfeksi amoeba pemakan otak.

3. Courtney Nash
Bulan Agustus 2011, anak perempuan berusia 16 tahun ini terinfeksi amoeba pemakan otak saat ia berenang di sungai St.John yang terletak tidak jauh dari rumah keluarganya di Miami. Nash menderita gejala infeksi amuba seperti demam, mual, dan dakit kepala. Hasil tes menunjukkan terdapat amoeba Naegleria floweri di cairan tulang belakang Nash. Sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit, Nash pun meninggal dunia.

4. Pria di Vietnam
Pria berusia 25 tahun di Vietnam terinfeksi amoeba pemakan otak setelah ia memancing tiram dan siput air di danau dekat rumahnya. Awalnya pria ini mengalami sakit kepala dan demam. Tanggal 29 Juli 2012 ia dibawa ke Gia Dinh People’s Hospital. Tapi, kondisinya memburuk dan ia dirujuk ke Tropical Hospital di pusat kota. Suhu tubuh pria yang bekerja sebagai penjual kacang ini mencapai angka 40 derajat sampai ia meninggal pada tanggal 31 Juli 2012.

5. Christian Alexander
Bocah laki-laki berumur 9 tahun asal Virginia ini meninggal dunia pada tanggal 9 Agustus 2011 akibat terinfeksi amoeba pemakan otak ketika memancing saat mengikuti kemah. Kematian Christian hanya berselang satu minggu setelah Cortney Nash (16) asal Florida meninggal dengan kasus yang sama dengan Christian.

6. Bocah 4 tahun dari Mississipi
Bocah empat tahun yang tidak disebutkan identitasnya ini meninggal dunia setelah ia terinfeksi amoeba pemakan otak. Diduga, anak ini terkena Naegleria fowleri saat ia sedang bermain seluncur air plastik di sebuah rumah di St. Bernard Parish. Menurut Departemen Kesehatan Lousiana, sampel air di rumah tersebut memang positif mengandung amoeba pemakan otak.

Demikianlah artikel mengenai Kasus Orang-orang yang Otaknya Dimakan Amoeba Usai Bermain di Air, semoga bermanfaat

 

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- mata dimakan amoeba, - gambar virus yang memakan otak, - orang yang memakan hewan langka, - otak pria yang digerogoti amoeba, - otak dimakan amoeba, - amoeba pemakan otak, - amoeba pemakan otak manusia di indonesia, - Wanita yang memakan hewan langka, - amoeba pem, - amoeba di otak

data-ad-format="link">
Kasus Orang-orang yang Otaknya Dimakan Amoeba Usai Bermain di Air Post in | Last updated: April 17th, 2014 | 216 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *