cara merawat kulit
cara merawat kulit

Kopi, Multi Masker, dan Vitamin di Peredaran Darah untuk Awet Muda

Ada banyak sekali produk kecantikan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan awet muda yang tersedia di etalase toko. Namun terkadang hal itulah yang membuat bingung, produk manakah yang paling cocok dengan jenis kulit kita. Oleh karena itu, kita harus dapat mengenali jenis kulit kita dengan baik dan menemukan produk apa yang paling cocok dengan kulit kita. Lalu, bagaimana jika ada yang mengalami kesulitan dengan mengenali kulitnya. Berikut ini akan disajikan cara merawat kulit yang hampir sesuai dengan semua jenis kulit.

  1. Kopi agar kulit bercahaya

Bagi Anda pecinta kopi, ini merupakan informasi yang sangat menakjubkan. Kopi dapat digunakan sebagai scrub yang dapat membuat kulit lebih bercahaya. Tak cukup digunakan hanya untuk kulit, kopi juga dapat digunakan untuk area rambut juga. Tak hanya itu, kini kopi sering digunakan dalam produk–produk kecantikan lainnya. seperti serum dan bahkan parfum. Mengapa kopi bisa begitu tren di bidang kecantikan. dan jawabannya ialah karena kandungan kafein di dalamnya. Kafein dapat merestorasi kulit wajah saat Anda tidak memiliki cukup waktu untuk tidur. Walaupun demikian, bukan berarti kebiasaan jarang tidur malam ini bisa dilanjutkan ya. Anda dapat secara seketika merasakan manfaat dari kafein ini tanpa harus menenggaknya.

Cara untuk menghilangkan kantung mata dengan menggunakan kopi ialah dengan mengaplikasikan kopi pada area sekitar kantung mata untuk mengurangi efek kantung mata yang mengembang. Setelah itu, diamkan sejenak agar kopi bereaksi mengurangi tingkat pengembangan area kantung mata. dan setelah itu bilas setelah 10 menit. Kafein akan bereaksi menyusutkan tingkat kecembungan kantung mata kita karena melancarkan aliran darah di area kantung mata. Selain itu. untuk mendapatkan manfaat lainnya, Anda dapat mencampur kopi dengan olive oil, minyak kelapa, madu, atau sari mawar dan menggunakannya sebagai bahan scrub untuk wajah maupun kulit. Hal ini dapat digunakan untuk membersihkan kulit sekaligus menutrisinya dengan bahan yang bersifat alami.

Kopi yang paling baik digunakan sebagai bahan kecantikan ialah kopi murni yang tidak terdapat berbagai macam campuran seperti gula. Pada kopi yang baru saja digiling mengandung banyak sekali vitamin C yang dapat membantu kulit untuk membangun kembali jaringan kolagen yang semakin berkurang seiring berjalannya waktu. Tak hanya itu, ternyata kopi giling ini sangat berguna untuk melancarkan aliran darah, sehingga dapat mencegah berbagai macam masalah kulit seperti jerawat. Jika Anda tidak berminat untuk menggiling kopi sendiri, Anda bisa saja mencoba untuk membeli produk kecantikan yang mengandung kopi. Misalkan saja krim selulit FOY, Scrub Kopi bernama Sister & Sister, krim mata 100% pure coffee bean, Java Skincare, dan Sabun batangan kopi organik.

  1. Multi Masker untuk Wajah
cara merawat kulit
cara merawat kulit

Anda pasti bertanya–tanya apakah itu multi masker. Multi masker merupakan berbagai masker yang pada saat yang bersamaan dan bergantung pada area yang diaplikasikan masker. Multi masker dianggap lebih efisien dalam bekerja, karena pada dasarnya setiap area di wajah memiliki kondisi masing–masing. Misalkan saja, jika memiliki kulit wajah dengan kondisi berminyak hanya pada daerah sekitar T zone, seperti dagu, pipi, dan hidung, masker yang cocok digunakan ialah yang mengandung penghilang sebum dan penyerap minyak. Kemudian saat mata memiliki kantung mata, maka area tersebut cocok untuk diaplikasikan masker khusus penyusut kantung mata. Lalu, saat bagian pipi terasa kering, masker yang cocok digunakan pada area tersebut ialah masker pelembab yang bisa saja mengandung olive oil atau madu. Jangan memaksakan untuk menggunakan satu jenis masker saja dalam sekali pemakaian, jika memang memiliki kondisi yang berbeda–beda pada area tertentu di wajah. Kini penggunaan lebih dari satu macam masker dalam satu waktu di area tertentu sudah lazim digunakan, karena hampir pada setiap bagian wajah memiliki karakteristik yang berbeda–beda. (Baca juga: 5 Rahasia Murah dan Alami Untuk Masker Kecantikan Wajah Anda)

  1. Terapi Vitamin Berdaya Serap Tubuh Tinggi

Tren kecantikan memang dating silih berganti. Walaupun begitu, vitamin tetap merupakan primadona untuk meningkatkan kualitas kulit. Kali ini, tren kecantikan sedang berfokus pada terapi vitamin. Terapi ini sebetulnya pernah popular mulai tahun 1980-an silam, yang mana disuplai masuk ke dalam tubuh melalui infus. Hal yang berbeda dari terapi tersebut ialah, saat ini multi vitamin tersebut ditambahkan dengan antioksidan, yang diketahui dapat menghalau penuaan dini. Menurut dokter dari klinik Bianca Estelle’s, “Vitamin yang didistribusikan melalui terapi ini, memungkinkan vitamin tersebut untuk dapat diserap oleh tubuh sampai dengan 99.9%. Terapi ini menggunakan sistem distribusi yang langsung memasukkan pada aliran darah untuk mendapatkan hasil yang maksimum. Jika dibandingkan dengan meminum vitamin, penyerapan vitamin yang dilakukan tubuh hanya dapat diserap tubuh sekitar 8%. Perbandingan yang sangat signifikan ini terjadi, karena penyerapan vitamin bergantung pada kesehatan dari pencernaan pada masing–masing orang dan seberapa seimbangnya hormon yang ada pada orang tersebut, baru kemudian diantarkan oleh darah menuju ke seluruh bagian tubuh. Sedangkan pemberian terapi melalui darah tidak akan dipengaruhi kesehatan pencernaan seseorang dan akan secara langsung didistribusikan ke seluruh anggota tubuh.

Terapi vitamin ini memiliki dua macam jenis, yaitu terapi drip intravena dan terapi injeksi intravena. Pada terapi drip intravena, ada berbagai macam vitamin. seperti B, C, dan D yang biasanya dibutuhkan dengan kadar yang tidak banyak bagi tubuh. namun tetap sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh. Kadar dari masing–masing vitamin dapat disesuaikan oleh klinik untuk kebutuhan orang tersebut. Sedangkan pada terapi injeksi intravena, jarum suntik yang berisi vitamin dengan konsentrasi tinggi didorong masuk ke dalam aliran darah dan pasca perawatan, pasien tersebut diharuskan banyak minum air agar penyerapan vitamin dalam tubuh menjadi lebih optimal. Minum banyak air pasca perawatan juga ditujukan untuk menghindari terjadinya ketegangan pada organ, seperti hati dan pencernaan, karena vitamin yang disuntikkan berkonsentrasi tinggi. Penyerapan vitamin dalam jumlah sebanyak ini tidak mungkin dilakukan hanya melalui konsumsi secara oral.

Demikianlah artikel mengenai cara merawat kulit, yang membahas mengenai Kopi, Multi Masker, dan Vitamin di Peredaran Darah untuk Awet Muda, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- masker awet muda pelancar peredaran darah

data-ad-format="link">
Kopi, Multi Masker, dan Vitamin di Peredaran Darah untuk Awet Muda Post in | Last updated: April 23rd, 2018 | 49 views
Novia Nur Fitriana S - JV
Tim Blogger Info Sehat Keluarga from Yogyakarta. I am International master student at National Taiwan University of Science and Technology.