Kulit Buah Anggur Bisa Membantu Pengobatan Kanker

Kulit Buah Anggur Bisa Membantu Pengobatan KankerĀ – Studi terbaru di Amerika mengungkapkan bahwa resveratrol, suatu senyawa yang terdapat dalam kulit buah anggur dan juga dalamĀ red wine, bisa membantu mengobati beberapa jenis kanker.

Para peneliti dari sekolah kedokteran dari Universitas Missouri (UM), menyebutkan bahwa senyawa tersebut membuat sel-sel melanoma (salah satu jenis kanker kulit) lebih peka terhadap pengobatan radiasi.

Penemuan tersebut melanjutkan penelitian sebelumnya yang juga dilakukan UM, yang menunjukkan bahwa resveratrol membuat pengobatan terhadap sel kanker prostat lebih efektif.

Para peneliti, kini berniat mencari cara untuk menggunakan senyawa tersebut dalam pengobatan berbagai kanker. Satu tantangannya adalah menemukan bagaimana mengirimkan senyawa tersebut ke dalam sel kanker melanoma dalam porsi yang tepat.

Sementara itu, peneliti senior, Michael Nicholl, asisten gurubesar bedah di Sekolah Kedokteran MU, mengungkapkan bahwa tantangan tersebut membuat penggunaan resveratrol dalam pengobatan itu, kemungkinannya masih belum efektif dilakukan sekarang ini.
anggur mengobati kanker
Nicholl dan koleganya melaporkan hasil penemuannya terkait penggunaan resveratrol pada dua baris sel melanoma tersebut pada Journal of Surgical Research terbaru, Oktober 2013 lalu.

Demikianlah informasi mengenai Kulit Buah Anggur Bisa Membantu Pengobatan Kanker, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Kulit Buah Anggur Bisa Membantu Pengobatan Kanker Post in | Last updated: January 3rd, 2015 | 1 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *