Langkah-Langkah Memulai Sebuah Diet Yang Sehat 1

Langkah-Langkah Memulai Sebuah Diet Yang Sehat

Setiap wanita ingin memiliki badan yang ideal, diantara mereka banyak yang tidak segan untuk melakukan berbagai macam jenis diet. Nah, apakah anda yakin semua jenis diet tersebut aman?

Sebelum memilih pola diet yang akan anda terapkan, ada baiknya anda mencari tau terlebih dahulu seluk beluk diet yang akan anda jalani. Baik itu dari kelebihan maupun kekurangan diet tersebut. Tentunya diet harus sesuai dengan kondisi tubuh anda, jangan sampai diet yang anda terapkan malah menimbulkan masalah kesehatan bagi anda.

Ketika anda berfikir untuk menurunkan berat badan, hal yang paling pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memulai, jika anda hanya terus berniat tanda sebuah tekada tentunya akan sulit untuk anda memulai diet tersebut. Alhasil berat badan tidaklah sesuai dengan apa yang diharapkan.

Saat anda memulai diet, hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah memasang target. Target yang anda pasang tentunya harus memikirkan efek sampingnya juga, diet dengan penurunan berat badan secara drastis bukanlah diet yang sehat. Mulailah dari target kecil, misal 0,5kg setiap minggunya. Setelah anda menetapkan target anda akan lebih termotivasi untuk mencapai target tersebut.

Anda perlu tau bahwa metabolisme tubuh kita akan terganggu jika kalori yang dibutuhkan untuk metabolisme tidak mencukupi. Kalori yang dibutuhkan untuk metabolisme secara normal berkisar antara 1.200 – 1.500 per hari. Jika anda memilih metode diet dengan mengurangi asupan kalori, anda harus dapat memastikan bahwa kalori yang anda konsumsi cukup untuk proses metabolisme.

Agar proses pembakaran energi bisa lebih cepat setiap harinya, mulailah dengan sarapan dipagi hari. Lebih cepat anda mengonsumsi sarapan anda, lebih cepat pula pembakaran energi dimulai. Sarapan lebih pagi, misalnya jam 7 pagi dapat membantu anda dalam melancarkan program diet yang sedang anda alami.

Langkah-Langkah Memulai Sebuah Diet Yang Sehat
Langkah-Langkah Memulai Sebuah Diet Yang Sehat (Ilustrasi)

Ketika mencerna makanan, anda akan lebih cepat merasa kenyang ketika anda memproses makanan dengan lebih baik. Mencerna makanan sampai halus adalah salah satu caranya. Kunyah makanan anda selama 36x , sehingga makanan akan lebih mudah dicerna dan anda akan lebih cepat merasa kenyang.

Tips dan Trik diatas adalah sebagian kecil dari langkah langkah untuk memulai sebuah diet yang sehat. Perhatikan kembali pola diet anda, jika anda merasa program diet anda tidak sehat, ubahlah dari sekarang!

Untuk membantu program diet Anda, Anda bisa mengonsumsi 4Life Nutrastart sebagai pengganti makan malam.

data-ad-format="link">
Langkah-Langkah Memulai Sebuah Diet Yang Sehat Post in | Last updated: April 25th, 2014 | 22 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *