Mengenal Diet 5 Factor

Mengenal Diet 5 Factor – Ini dia program diet yang sangat sering diterapkan oleh para selebritis dunia. Sebuah program yang dirancang oleh Harley Pasternak dengan berprinsip pada diet yang dipadukan dengan exercise.

Hal yang unik di dalam program ini adalah setiap komponennya yang melibatkan angka 5. Intinya, program diet ini didesain untuk memberikan edukasi yang tepat mengenai cara menurunkan berat badan. Hal ini dilandasi karena banyaknya program diet yang sekedar menjual sensasi saja karena menerapkan metode yang kurang tepat dan justru hanya merugikan kesehatan tubuh.

Lantas, siapa sebenarnya Harley Pasternak itu? Dia adalah seorang nutrisionis atau ahli gizi yang memiliki gelar Master of Science untuk bidang fisiologi dan ilmu nutrisi. Gelar ini sendiri ia peroleh dari University of Toronto. Harley Pasternak adalah seorang penulis yang tergolong sangat produktif, mengingat banyaknya artikel serta buku-buku yang ia terbitkan. Selain itu, ia juga menjadi tenaga ahli di Everyday Health.

Mengenal Diet 5 Factor

Mengenal Diet 5 Factor (Foto ilustrasi)

Harley Pasternak mulai memperoleh ketenarannya saat memperkenalkan program diet 5 factor yang kemudian menjadi favorit para selebritis dunia seperti Alicia Keys, Lady gaga, Haly Berry, Robbert Pattinson, Rihana, dan Robert Downey Jr. Program diet ini sendiri bisa diterapkan oleh pria ataupun wanita. Buktinya, semua selebritis yang menjadi kliennya memang memiliki tubuh yang seksi dan juga sehat.

Angka 5

Keunikan program diet ini dimulai dengan penggunaan angka 5 dimana dimulai dengan makan sebanyak 5 kali dalam sehari. Makan ini sendiri terdiri dari sarapan, kemudian snack, makan siang, diselingi snack kembali, dan ditutup dengan makan malam. Untuk rentang waktunya dimulai pada pukul 8, 11, 2, 5, dan 8.

Sementara untuk menu makanannya bisa disajikan hanya dalam waktu 5 menit saja dan juga terdiri dari 5 komposisi: serat, protein, lemak baik, karbohidrat, dan juga minuman yang bebas gula. Jika dihitung, maka total asupan di dalam program diet ini tidak melebih angka 80 gr karbohidrat per hari, 65 gr lemak per hari, dan juga menggunakan lean protein.

Bukan hanya itu, Anda juga akan diberikan 5 cheat days untuk waktu 5 minggu. Dalam artian lain, Anda diberikan waktu 1 hari di dalam 1 minggu untuk makan sebebas mungkin sesuai dengan yang Anda suka. Akan tetapi hari ini bukan menjadi pembalasan Anda terhadap makanan, tetap ada batas wajarnya. Program diet ini sendiri diklaim bisa menunjukkan hasil yang nyata selama 5 minggu saja.

Salah satu hal yang membuat program diet 5 factor menjadi kegemaran para selebritis dunia dikarenakan menginstuksikan mereka untuk makan hingga 5 kali sehari yang tentu saja tidak akan menyiksa mereka untuk menahan rasa lapar, seperti yang dilakukan oleh program diet pada umumnya.

5 Exercise

Selain itu, program diet ini juga dirancang dengan program latihan dan sudah menjadi satu paket. Maka dari itu, Anda harus melaksanakan diet dan exercise. Untuk hal ini, angka 5 masih tetap mendominasi.

  • 5 menit pemanasan kardio.
  • 5 menit untuk latihan kekuatan tubuh bagian atas.
  • 5 menit untuk latihan kekuatan tubuh bagian bawah.
  • 5 menit latihan untuk menguatkan otot perut.
  • 5 menit latihan kardio.

Seperti halnya program-program diet yang lain, diet 5 Factor juga memiliki pro dan kontra. Untuk mereka yang kontra mempermasalahkan mengenai penggunaan karbohidrat jenis GI yang di lingkungan para nutrisionis masih menjadi perdebatan. Sementara bagi mereka yang pro, program diet ini aman untuk dijalankan karena sebenarnya tidak ada yang spesial, kecuali penggunaan dari angka 5 tersebut.

Demikianlah artikel Mengenal Diet 5 Factor, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

*