mengenali gejala serangan jantung

Mengenal Gejala Awal Serangan Jantung

Infosehatkeluarga.com – Mengenali tanda-tanda serangan penyakit jantung bisa jadi menyelamatkan nyawa Anda ataupun orang-orang yang Anda sayangi.

Maklum saja, serangan jantung merupakan silent killer dan siapapun bisa menjadi korbannya.

Minimnya olahraga, diet yang buruk dan gaya hidup yang tidak beraturan bisa meningkatkan risiko terkena serangan jantung.

Nah, berikut beberapa pertanda dan gejala awal sebagai kemungkinan serangan jantung.

– Saat Anda mulai merasa berat di bagian dada, sakit perut bagian atas, nyeri lengan kiri, rahang, sakit leher dan sesak nafas. Anda harus segera ke RS terdekat dan melakukan tes EKG. Banyak kasus di mana individu mengesampingkan gejala-gejala tersebut, dan penting untuk mendapatkan bantuan medis segera.

– Tanda-tanda lainnya adalah rasa mual, keringat dingin dan pusing. Anda juga mungkin mengalami tekanan kuat pada dada, atau perasaan seperti dada mendekati diri Anda.

– Pada pria, pertanda paling umum dari serangan jantung adalah nyeri di bagian dada. Sedangkan perempuan lebih sering mengalami sesak nafas, mual, nyeri punggung dan rahang.

– Bila Anda mengalami gejala-gejala tersebut atau Anda melihat orang terdekat mengalaminya, lakukan perawatan medis dengan segera.

mengenali gejala serangan jantung

Demikianlah artikel mengenai Mengenal Gejala Awal Serangan Jantung, semoga bermanfaat. Sayangi jantung Anda.

Sumber: Surya Online

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- keringat berlebihan pada anak, - apakah normal anak 5 thn kalau tidur malam suka keringetan?, - tentang bayi atau balita yg selalu berkeringat berlebihan

data-ad-format="link">
Mengenal Gejala Awal Serangan Jantung Post in | Last updated: September 26th, 2015 | 161 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *