Obat Menyembuhkan Asam Urat
Obat Menyembuhkan Asam Urat (Ilustrasi)

Obat Menyembuhkan Asam Urat

Obat Menyembuhkan Asam Urat – Serangan asam urat biasanya terjadi di tengah malam. Rasa sakit yang luar biasa dan intens menjalar dari sendi yang memerah, hangat dan bengkak. Bila daerah yang sakit mendapat kontak sedikit saja dapat membuat rasa sakit semakin bertambah. Serangan asam urat juga kadang-kadang disertai demam dan menggigil. Namun demikian, dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi obat peluruh asam urat saat serangan datang. Dikarenakan tanpa pemberian obat saja rasa sakit akan menghilang sendiri meskipun memerlukan waktu yang lebih lama. Pengompresan dengan es di sendi dapat meringankan rasa sakit.

Sebenarnya tidak ada obat untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Obat yang diberikan hanya untuk mengendalikan asam urat agar tidak begitu terasa nyeri. Tujuan pengobatan asam urat adalah menghentikan rasa sakit dan peradangan, mencegah, serangan di masa depan, dan menghindari komplikasi, seperti pembentukan tofi, batu ginjal, dan kerusakan sendi.

Obat Menyembuhkan Asam Urat

Obat Menyembuhkan Asam Urat
Obat Menyembuhkan Asam Urat (Ilustrasi)

Beberapa jenis obat untuk menyembuhkan asam urat adalah sebagai berikut :

Analgesik
Analgesik merupakan obat anti nyeri untuk mengurangi rasa sakit, analgesik hanya menghilangkan rasa sakit dan tidak mengobati penyebab penyakit.

Antiinflamasi
Obat antiinflamasi non steroid, seperti natrium naproxen, ibuprofen, atau indometasin untuk mengatasi peradangan. Dokter biasanya memberikan dosis maksimum sampai gejala mereda. Pengobatan harus dilanjutkan sampai rasa sakit dan peradangan menghilang selama paling sedikit 48 jam.

Colchicine
Colchicine digunakan untuk mengobati radang sendi akut dan mencegah serangan akut berulang.
Colchicine dapat digunakan dengan dua cara, yaitu mengambil dosis kecil secara teratur selama berbulan-bulan atau tahun. Jika tidak mengambil dosis besar selama periode waktu yang singkat, beberapa jam.

Diuretik
Obat-obatan diuretik atau agen uricosic, seperti probenesid dan sulfinpyrazone diberikan setelah serangan asam urat selesai untuk membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Cara kerjanya dengan membuat si penderita lebih banyak buang air kecil sehingga asam uratnya luruh di air kencing.

Allopurinol
Allopurinol adalah obat untuk menurunkan produksi asam urat dalam tubuh. Obat ini digunakan untuk mencegah serangan asam urat, bukan untuk mengobatinya

Kartikosteroid
Kartikosteroid atau hormon adrenokortikotropik dapat digunakan untuk penderita yang tidak toleran terhadap obat anti inflamasi non steroid atau colchicine.

Demikianlah Obat Menyembuhkan Asam Urat, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- analgesik untuk asam urat, - colchicine demam, - obat sulfinpyra, - obat sulfinpyrazone

data-ad-format="link">
Obat Menyembuhkan Asam Urat Post in | Last updated: January 6th, 2017 | 56 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *