blueberry pada 4life transfer factor riovida mencegah penyakit

Penyakit Ogah Datang Jika Rajin Konsumsi Ini

Selain rasanya yang segar dan bersemangat, anggur merah dan bluberi ternyata memiliki kandungan tertentu yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh melawan penyakit. Kandungan tersebut adalah resveratrol dan pterostilbene.

Resveratrol dan pterostilbene akan bekerja sama dengan vitamin D untuk meningkatkan gencathelicidin antimicrobial peptide (CAMP) pada tubuh manusia. Peneliti menemukan bahwa CAMP bertanggung jawab terhadap fungsi kekebalan tubuh seseorang.

“Dari studi atas ratusan bahan, hanya dua yang mencuat,” kata Adrian Gombart, Asisten Profesor di College of Science Oregon State University.

“Sinergi zat tersebut dengan vitamin D untuk meningkatkan ekspresi gen CAMP penting dan menarik. Itu adalah interaksi yang sangat menarik,” tambahnya seperti dikutip Xinhua.

Beberapa penelitian terdahulu juga menemukan hal serupa bahwa kandungan resveratrol dapat meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah, mencegah kanker dan mengurangi peradangan.

Gen CAMP sendiri telah menjadi objek penelitian selama beberapa tahun terakhir. CAMP diketahui berperan penting pada sistem kekebalan tubuh bawaan atau jalur pertahanan pertama tubuh dalam memerangi infeksi bakteri.

blueberry pada 4life transfer factor riovida mencegah penyakit

Lebih lanjut peneliti menegaskan bahwa temuan tersebut masih dalam tahap uji laboratorium. Peneliti belum bisa memastikan apakah akan memiliki manfaat serupa bila kedua buah tersebut (anggur merah dan bluberi) dikonsumsi bersamaan karena ada kandungan nutrisi lain yang mungkin bisa mempengaruhi fungsinya.

Demikianlah artikel mengenai Penyakit Ogah Datang Jika Rajin Konsumsi Ini, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Penyakit Ogah Datang Jika Rajin Konsumsi Ini Post in | Last updated: February 22nd, 2018 | 7,896 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *