Penyebab Sakit Pinggang Dan Cara Mengatasinya 1

Penyebab Sakit Pinggang Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Sakit Pinggang Dan Cara Mengatasinya – Organ tubuh kita adalah salah satu hal yang terpenting dalam kelangsungan hidup kita. Di saat kita sakit sedikitpun maka seluruh organ tubuh kita pasti akan merasakannya. Oleh karena itu wajib bagi kita untuk menjaganya. Salah satu kendala sakit yang sering kita anggap sepele adalah sakit pinggang, sakit ini sepertinya tidak membahayakan tetapi kalau dibiarkan terus menerus tentu berakibat fatal. Selain itu pasti akan mengganggu kinerja kita. Karena pinggang menopang badan bagian atas serta kaki kita. Berikut ini akan kita ulas penyebab sakit pinggang dan cara-cara mengatasinya, silahkan menyimak artikel berikut.

Penyebab Sakit Pinggang.

Penyebab sakit pinggang yang pertama adalah nyeri kolik yang datang secara tiba-tiba, ini akan menyebabkan anda merasa sakit yang luar biasa dan anda bisa terguling-guling dibuatnya. Yang kedua adalah nyeri di sekitaran pinggang yang kemudian menjalar ke paha serta punggung bahkan bagian organ intim anda. Yang ke tiga adalah di waktu anda kencing anda akan merasakan nyeri dan kemudian urin anda berbau tidak sedap serta mengeluarkan darah. Kemudian adalah di waktu kita merasakan sakit pinggang maka akan terjadi nyeri disekitarnya dan disertai dengan rasa ingin muntah.

Penyebab Sakit Pinggang Dan Cara Mengatasinya
Penyebab Sakit Pinggang Dan Cara Mengatasinya (Ilustrasi)

Selain itu faktor yang menyebabkan sakit pinggang adalah jarangnya kita melakukan aktifitas olah raga, karena aktifitas olah raga sangat penting bagi kita untuk menjaga kelenturan tubuh kita agar rasa nyeri di sekitaran pinggang tidak terjadi bagi kita. Termasuk juga pola hidup kita yang sering membungkuk juga bisa menjadikan kita sakit pinggang serta mengangkat barang yang memiliki berat besar juga menjadi penyebab sakit pinggang tersebut.

Cara Mengatasi sakit pinggang.

Cara mengatasi sakit pinggang yang pertama tentunya perbanyaklah olah raga,  tidak harus olah raga yang berat semacam lari dan lain-lain. Tetapi olah raga semacam menggerakkan tubuh ke samping dan ke depan agar badan anda lentur sehingga menjadikan tubuh anda tidak kaku sehingga menghindari sakit pingggang. Selain itu hindari pekerjaan yang sering menjadikan anda membungkuk, selain itu hindari mengangkat berat yang terlampau berat untuk ditopang oleh tubuh kita. Selain itu pada posisi saat anda tidur usahakan posisi anda miring agar mengurangi tekanan tubuh anda pada tulang belakang.

Kemudian cara selanjutnya untuk mengatasi sakit pinggang adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dengan memilih asupan vitamin, gizi serta nutrisi yang tepat sehingga tulang serta anggota badan anda lebih kuat. Selain itu berat badan anda perlu diperhatikan karena adanya lemak yang berlebih juga akan berbahaya. Bagi anda seorang yang perokok berat tolong hilangkan atau kurangi semaksimal mungkin karena efek nikotin dalam rokok dapat menghambat saluran dan peredaran darah ke tulang belakang anda.

Demikianlah artikel mengenai Penyebab Sakit Pinggang Dan Cara Mengatasinya, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Penyebab Sakit Pinggang Dan Cara Mengatasinya Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 1,341 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *