Tanda bangun tengah malam
Tanda bangun tengah malam

Tanda bangun tengah malam

Infosehatkeluarga.com – Mengapa kita tidak bisa tidur, atau mengapa kita terbangun di malam hari dan tidak bisa tidur? Pengobatant tradisional China mengatakan bahwa jawaban untuk pertanyaan tersebut tergantung pada waktu seseorang bangun pada malam hari. Inilah tanda bangun bangun tengah malam sesuai dengan waktunya.

Tidur merupakan aspek penting kesehatan fisiologis kita dalam pengobatan Cina. Suatu teori yang digunakan oleh dokter untuk menjelaskan siklus tidur ialah shen, yang menggambarkan pemikiran, keadaan kesadaran dan fungsi mental.

Tubuh kita dirancang untuk mengikuti ritme alami, dan shen mengikutinya dengan seksama. Ini dimaksudkan untuk tidak aktif pada malam hari saat kita beristirahat, dan kemudian menjadi siaga dan gembira pada siang hari. Ketika kita mengalami kegelisahan pada waktu tidur, shen kita terlalu terstimulasi sehingga menyebabkan masalah tidur.

Jika Anda secara teratur bangun sekitar waktu yang sama setiap malam, jangan abaikan sinyal tubuh Anda. Bergantung pada saat Anda terbangun dari tidur, organ-organ di tubuh Anda mencoba untuk berkomunikasi dengan Anda.

Tanda bangun tengah malam

Tanda bangun tengah malam
Tanda bangun tengah malam

Inilah arti atau tanda bangun tengah malam:

  •  Susah tidur antara pukul 9 malam dan 10 malam. Itu artinya Anda mengalami stres.

Saat Anda meletakkan kepala untuk beristirahat, gejolak pikiran mungkin mencegah Anda beristirahat. Masalah kerja, mengantar anak-anak ke sekolah di pagi hari, menyediakan waktu untuk berolahraga, dan rutinitas lain yang bergolak di pikiran.

Untuk mengatasi hali ini, dianjurkan untuk berlatih meditasi pada malam hari. Meditasi memungkinkan tubuh  memasuki keadaan damai dan tenang, membantu Anda terhindar dari hari yang penuh tekanan. Anda bisa mulai dengan setengah jam mendengarkan musik yang lembut sebelum tidur. Ini membantu memperlambat aktivitas otak Anda dalam persiapan untuk istirahat malam yang panjang. Selain itu, ambil napas dalam yang lambat untuk memperlambat denyut jantung Anda. Pelajari 6 Cara Relaksasi Tubuh Untuk Mengatasi Stres.

  • Terbangun Antara pukul 11.00 dan 01.00. Artinya: Anda mengalami masalah emosional.

Pengobatan tradisional Tiongkok mengaitkan periode waktu ini dengan kantong empedu, yang merupakan bagian dari apa yang mengendalikan emosi. Chinese Medicine Living menyatakan bahwa kantong empedu bertanggung jawab atas hasrat kita akan kehidupan, tindakan, dan ketegasan. Bila kantong empedu seimbang, kita merasa senang dan puas. Tapi jika Anda mengalami kekurangan gairah, masalah dengan pengambilan keputusan, atau keteguhan hati, kantong empedu Anda sedang tidak sinkron.

  • Terbangun Antara pukul 01.00 dan 03.00. Artinya Anda sedang marah.

Kemarahan berhubungan dengan hati. Bila kita memiliki perasaan benci yang tidak terekspresikan, hal itu akan terbentuk dari waktu ke waktu di dalam hati.

Untuk mengatasi hal ini, penting untuk mengenali kebutuhan Anda untuk mengekspresikan emosi. Ketika kita membiarkan perasaan kita keluar, kita memiliki kemampuan untuk memperkuat hubungan dan melepaskan energi negatif yang berada di dalam semangat kita. Baca: Bahaya Suka Marah-Marah Bagi Kesehatan.

  • Terangun Antara pukul 03.00 dan 05.00. Artinya Kekuatan Yang Lebih Tinggi sedang mencoba memberi tahu Anda sesuatu.

Inilah saat dimana paru-paru paling aktif. Dalam pengobatan tradisional Tiongkok, paru-paru bertanggung jawab untuk memindahkan energi melalui seluruh tubuh sekaligus memberikan perlindungan kekebalan tubuh. Itu juga bisa menandakan keadaan depresi dan kesedihan.

Jika Anda mengalami masa-masa sulit dalam hidup Anda dan sepertinya Anda tidak dapat mengatasinya, Anda dapat melakukannya dengan baik untuk mengeksplorasi kemungkinan kekuatan yang lebih tinggi yang berbicara kepada Anda. Saat Anda terbangun pada waktu ini, luangkan waktu sejenak untuk bersantai, bernafas, dan berdoa.

  • Terbangun Antara jam 5 pagi dan 7 pagi. Artinya Anda memiliki blok emosional.

Saat Anda bangun pada waktu ini, usus Anda terlalu aktif. Jika Anda memiliki masalah dalam membuka diri terhadap orang lain atau tidak bisa membiarkan semuanya berjalan, Anda mungkin mengalami ketidakseimbangan di usus besar.

Demikianlah Tanda bangun tengah malam, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Tanda bangun tengah malam Post in | Last updated: March 9th, 2018 | 2,330 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan