Tanda-tanda sedang stres

Infosehatkeluarga.com – Tubuh memiliki mekanisme yang cukup unik. Ia bisa memberikan sinyal-sinyal tertentu tentang kondisi yang sedang di alaminya.

Ini terlihat ketika seseorang terkena stres. Pada kondisi ini, tubuh akan memunculkan tanda-tanda tertentu sebagai dampak dari stres tersebut.

Berikut beberapa tanda yang akan terjadi pada tubuh saat seseorang mengalami stres, seperti dikutipWomenshealthmagz.

Kedutan Kelopak Mata

Keduatan mata yang terjadi dalam waktu singkat bisa menjadi tanda bahwa Anda dalam kondisi stres. Anne Sumers dari American Academy of Ophthalmology mengatakan, “Air mata buatan juga bisa membantu meringankan kedutan dan mata kering yang bisa memperburuk keadaan.”

tanda-tanda stres

Rambut Rontok

Coba lihat berapa helai rambut yang tertinggal saat Anda menyisir rambut. Jika rambut rontok terlalu banyak, bisa dipastikan ini adalah tanda-tanda stres. Tingginya hormon kortisol pada saat stres diduga sebagai pemicu rambut rontok.

Perut Mulas

Lambung adalah organ yang paling sensitif saat mengalami stres. Bincy Abraham, MD, ahli pencernaan di Baylor College of Medicine mengatakan, “Sistem saraf otak terkait dengan usus, sehingga stres mental bisa mendatangkan malapetaka pada saluran pencernaan Anda.”

Perut mual biasanya terjadi akibat peningkatan asam lambung pada saat stres, panik, atau ketakutan.

Jerawat

Menurut dermatolog di Santa Barbara, California, Roberta Sengelmann, MD, kulit merupakan bagian yang sama sensitifnya dengan rambut saat sedang stres. Jika kelebihan hormon androgen saat stres, maka dipastikan akan muncul jerawat di permukaan kulit.

sumber

Demikianlah artikel mengenai Tanda-tanda sedang stres yang perlu Anda ketahui, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- 4life transfer factor untuk rambut, - transfer factor untuk rambut rontok

data-ad-format="link">
Tanda-tanda sedang stres Post in | Last updated: August 6th, 2013 | 7,601 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *