Tanda-tanda Sistem Imun Tubuh yang Buruk

Tanda-tanda Sistem Imun Tubuh yang Buruk – Seberapa cerdas dan kuat sistem imun Anda? pertanyaan ini mungkin pernah Anda dapatkan dari brosur yang saya berikan kepada Anda.

Tiap orang memiliki sistem imun atau kekebalan tubuh yang berbeda-beda. Semuanya tergantung dari genetik, pola hidup maupun lingkungan. Lalu bagaimana dengan Anda? Kenali tanda-tanda jika sistem imun tubuh sudah terganggu.

Sistem imun membantu melindungi tubuh dari zat-zat asing yang bisa membahayakan tubuh seperti racun, sel-sel kanker, darah atau jaringan yang tidak seharusnya berada dalam tubuh.

Ketika sistem kekebalan seseorang sudah terganggu, berbagai jenis penyakit pun gampang menyerang. Berikut ini adalah tanda-tanda terganggunya atau kurangnya sistem imun tubuh seseorang:

Infeksi yang tak kunjung sembuh
Normalnya bila seseorang terluka, secara alami tubuh akan menutup luka itu sendiri, namun bagi mereka yang sistem kekebalannya terganggu, menyembuhkan luka membutuhkan waktu yang lebih lama.

Munculnya daging jadi, tumor atau sel kanker
Tubuh yang lemah adalah sasaran empuk zat-zat radikal bebas yang bisa memicu tumbuhnya daging jadi, tumor bahkan kanker. Karena kurangnya zat imun yang bisa melawan radikal bebas itu, tubuh membiarkan zat asing masuk dan berkembang di dalamnya.

Infeksi saluran pernafasan seperti pneumonia dan bronkitis
Saluran pernafasan sangat rawan terserang bakteri, virus dan zat asing lainnya karena berhubungan langsung dengan lingkungan. Oleh karena itu, mereka yang yang rendah daya tahan tubuhnya gampang terserang penyakit seperti bronkitis atau pneumonia.

Penyembuhan penyakit yang lambat
Proses penyembuhan penyakit merupakan proses bekerjanya sistem imun, Namun jika seseorang tak kunjung sembuh jua meski telah diberi berbagai macam obat, mungkin ada yang salah dengan sistem imunnya, contohnya penyakit diabetes.

Tanda-tanda Sistem Imun Tubuh yang Buruk

Nah, jika Anda menemukan salah satu atau semua dari tanda-tanda buruknya sistem imun tubuh tersebut, maka Anda perlu berhati-hati, jangan lupa mendidik sistem imun Anda agar menjadi cerdas dan kuat. Segera lakukan sesuatu untuk mengatasinya.

Materi Referensi: Detik.com

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- ciri daya tahan tubuh lemah, - imun rendah, - tanda antibodi lemah, - ciri sistem imun lemah, - imun tubuh rendah, - kekurangan imun, - cara mengatasi sistem imun yang lemah, - cara memperlakukakn balita dgan sistembkekebalan tubuh rendah, - antibodi lemah, - ciri ciri penyakit akibat infeksi imun

data-ad-format="link">
Tanda-tanda Sistem Imun Tubuh yang Buruk Post in | Last updated: January 4th, 2015 | 993 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *