Tips Ampuh Hindari Penuaan Wajah

Tips Ampuh Hindari Penuaan Wajah – Penuaan memang merupakan salah satu kasus yang cukup menakutkan, apalagi jika hal tersebut menimpa wajah Anda yang sebenarnya masih berumur relatif muda. Hal tersebut bukan merupakan hal yang aneh untuk dibicarakan, karena hal tersebut nampak jelas di lingkungan sekitar kita, bahkan mungkin menimpa diri kita sendiri.

Berbagai upaya dilakukan oleh banyak orang untuk menghindari kasus ini, tidak terkecuali pria. Bahkan ada juga beberapa pria yang (mungkin) jauh lebih perhatian untuk masalah ini dibandingkan wanita. Mungkin agak terlihat genit, tetapi sebenarnya menjaga penampilan itu bukan hal yang salah. Rasanya sah-sah saja jika melihat pria yang kulit wajahnya mulus terawat, asalkan tidak berlebihan seperti wanita.

Melihat sisi pria yang tidak kalah konsumtif dengan wanita, mulai banyak juga tempat-tempat sejenis salon perawatan wajah yang dikhususkan untuk pria. Tetapi, sebisa mungkin hindarilah obat-obatan atau krim-krim yang mengandung zat-zat kimia, karena ada juga beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari penuaan dini pada wajah kita.

Waktu istirahat yang cukup

Permasalahan ini bermula dari sebuah masalah kecil. Ya, porsi tidur yang cukup pastinya akan membuat wajah kita nampak segar dan bercahaya. Dengan pola tidur yang baik, Anda juga tidak perlu khawatir akan terjadi penuaan di wajah Anda, ditambah lagi dengan kantung mata yang menghitam jika kita kekurangan waktu untuk beristirahat.

Kurangi alkohol

Meminum banyak minuman beralkohol ternyata juga berdampak buruk bagi kulit kita, terutama kulit wajah. Tidak hanya berpengaruh buruk kepada kulit, tetapi alkohol juga berdampak buruk kepada kesehatan kita, kesehatan organ pencernaan seperti lambung, bahkan mengganggu kinerja alat vital kita. Terutama untuk kulit wajah, alkohol akan mengurangin kualitas kulit kita. Warna kulit wajah yang pucat menjadi salah satu contoh nyatanya.

Tips Ampuh Hindari Penuaan Wajah

Hindari masalah

Memiliki banyak masalah pastinya akan membuat seseorang menjadi stres atau depresi. Tekanan jiwa yang satu ini juga memiliki banyak pengaruh yang bisa membuat wajah kita tampak tua dan kusam. Bekerja dengan waktu yang berlebihan juga akan memicu hal yang sama seperti diatas, apalagi jika pekerjaan kita cukup memeras otak dan tenaga. Anda bisa saja terlihat 10 hingga 20 tahun lebih tua dari umur Anda sebenarnya.

Banyak konsumsi ikan dan sayur

Makanan memang kerap dianggap sepele dan tidak memiliki hubungan dengan penuaan wajah Anda. Tapi jangan salah, jenis makanan serta pola makan juga harus Anda perhatikan untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Kerap memakan ikan dan sayur bisa menjadi senjata utama untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan menghindari kerutan di wajah. Omega-3 yang dimiliki daging ikan juga bekerja untuk memperbaiki sel-sel mati yang ada di tubuh dan darah kita.

Kurangi rokok

Faktor utama penuaan dini pada wajah kita disebabkan oleh salah satu sahabat karib pria, yaitu rokok. Seperti yang kita ketahui, rokok mengandung beberapa zat racun yang sangat membahayakan kesehatan paru-paru dan jantung kita. Dan ternyata bukan itu saja, racun yang terkandung dalam rokok juga mengaktifkan enzim-enzim yang mengganggu elastisitas kulit kita. Dengan kata lain, kulit kita akan mudah keriput dan tidak kencang seperti seharusnya.

Tidak ada satupun orang yang ingin memiliki wajah tidak segar atau mungkin tampak tua sebelum waktunya. Mungkin beberapa tips diatas bisa kita lakukan untuk mencegah itu semua, dan pastinya akan membuat wajah kita tampak awet muda dan enak dipandang. Setiap pilihan memang memiliki resiko tersendiri. (Talkmen)

Demikianlah artikel mengenai Tips Ampuh Hindari Penuaan Wajah, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- keluarga com miliki wajah mulus

data-ad-format="link">
Tips Ampuh Hindari Penuaan Wajah Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 28 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *