Tips Kesehatan Anak dan Balita 1

Tips Kesehatan Anak dan Balita

Tips Kesehatan Anak dan Balita – Peran Anda sebagai orang tua sudah dimulai bahkan sebelum anak Anda lahir. Dari apa yang bisa memberi mereka makan dengan cara disiplin, orangtua tampaknya menjadi pilihan satu demi satu. Pilihan yang Anda buat mengenai kesehatan anak Anda akan mempengaruhi mereka sepanjang hidup mereka. Buatlah keputusan terbaik yang dibuat melalui banyak pemikiran dengan berbagai informasi yang benar. Berikut adalah beberapa Tips kesehatan anak dan balita yang bisa kita terapkan sebagai orang tua.

Air Susu Ibu:

Tips kesehatan anak dan balita yang pertama adalah ASI. ASI adalah cara yang indah untuk membuat ikatan yang kuat antara ibu dan bayi. ASI sangat penting untuk memenuhi kebutuhan gizi dan supplai makanan yang sangat alami. Tapi menyusui bukanlah hal yang mudah untuk semua orang. Menyusukan ASI membutuhkan banyak waktu, dedikasi yang konsistensi. Berkonsultasilah dengan dokter Anda, buat keputusan tentang apa yang terbaik untuk Anda dan bayi Anda.

Makanan alami:

Tips kesehatan anak dan balita yang kedua adalah pemberian makanan yang alami. Makanan cepat saji seringkali mengandung terlalu banyak gula, natrium, lemak, dan kalori yang berlebihan. Hindari membuat makanan untuk anak Anda menggunakan bahan-bahan cepat saji, tapi pilihlah buah-buahan segar dan sayuran, misalnya daging segar, ikan segar, dan makanan kaya serat seperti kacang-kacangan dan hijau-hijauan.

Makanan bervitamin:

Tips kesehatan anak dan balita yang keempat adalah Makan bervitamin. Dalam makanan yang mereka makan setiap hari, hampir semua anak mendapatkan cukup vitamin, misalnya vitamin A, B, C, D, dan lain-lain. Multivitamin bukanlah hal yang umumnya diperlukan anak. Hanya paket makanan dengan makanan yang kaya vitamin, dan berbicara dengan dokter anak Anda tentang kebutuhan harian multivitamin anak Anda, hanya jika Anda merasa bahwa anak Anda kekurangan vitamin.

Hindari aturan “Piring bersih”:

Tips kesehatan anak dan balita yang kelima  berhubungan dengan porsi makan anak. Dulu, orang tua kita tidak akan membiarkan kita meninggalkan meja sebelum kita menyelesaikan makanan kita dengan keadaan piring yang bersih. Tapi sekarang Anda harus sadar bahwa anak Anda tahu kapan dia sudah merasa kenyang dan berhenti makan. Makan berlebihan dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan. Tentu saja, Anda harus bijaksana dalam menentukan jumlah porsi dan selera anak Anda. Ketidaksukaan yang sangat Anda paksakan akan membuat anak semakin membenci suatu makanan. Mungkin Anda harus mencoba resep lain yang masih mempunyai manfaat sama yang akan disukai anak Anda. Anda juga bisa secara pelan-pelan melatih anak untuk menyukai jenis makanan yang sebelumnya tidak mereka sukai.

Aktifitas mengurangi resiko obesitas:

Tips kesehatan anak dan balita yang keenam berhubungan dengan obesitas. Saat ini, hampir satu dari lima anak kelebihan berat badan atau obesitas bila dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu. Aktivitas fisik sangat penting bagi anak-anak. Ahli kesehatan masyarakat menyarankan aktifitas fisik untuk anak minimal 60 menit sehari. Motivasi anak Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu bermain daripada duduk. Rencanakan kegiatan keluarga di saat waktu luang Anda, atau ajaklah anak Anda pergi bermain dengan anak tetangga.

Kesehatan gigi :

Tips kesehatan anak dan balita yang ketujuh berhubungan dengan gigi. Kerusakan gigi mempengaruhi anak lebih dari pada penyakit infeksi kronis lain, dan itu adalah masalah serius bagi anak. Jika tidak diobati, kerusakan gigi dapat mengakibatkan masalah dalam berbicara dan belajar. Fluorida hampir sepenuhnya dapat menghilangkan kerusakan gigi pada anak-anak. Periksa secara rutin enam bulan sekali. Berkonsultasilah dengan dokter gigi Anda tentang berbagai masalah gigi anak untuk mendapatkan solusi terbaik

Transfer Factor:

Tips kesehatan anak dan Balita yang ke delapan berhubungan dengan sistem kekebalan tubuhnya, Sebenarnya ASI merupakan Transfer Factor alami bagi Anak, tapi batas menyusui yang disarankan hingga maksimal 2 tahun. Jika Anda tidak punya waktu untuk menyusui atau masa menyusui telah lewat, Anda dapat memberikan Transfer Factor Trifactor kepada anak Anda, Transfer Factor sangat baik untuk menjaga kesehatan anak, sehingga anak dapat tumbuh kembang dengan baik dan cerdas.

Tips Kesehatan Anak dan Balita
Tips Kesehatan Anak dan Balita (Ilustrasi)

Selikas tentang Tips kesehatan anak dan balita:

Kita perlu mengetahui berbagai tips kesehatan anak dan balita yang benar. Mungkin aturan-aturan yang kita peroleh dari orang tua kita dulu perlu kita pilah-pilah. Terapkan Tips kesehatan anak dan balita yang sesuai dengan logika dan saran dari orang yang memiliki pengetahuan yang benar tentang tips kesehatan anak dan balita. Dokter adalah salah satu orang yang bisa kita mintai pendapat tentang bagaimana tips kesehatan yang bisa kita terapkan secara benar pada anak kita.

Kesehatan anak sangat penting, bahkan seringkali lebih peting daripada kesehatan kita sebagai orang tua. Menjaga anak di waktu sekarang adalah sebuah investasi yang tidak akan pernah rugi. Karena anak kita adalah harapan kita di masa depan, bahkan di tangan anaklah kita berharap ketika suatu saat nanti kita semakin menua. Bahkan kita tidak perlu menganggap anak sebagai sebuah investasi, kita akan tetap menjaga anak kita, hanya karena anak adalah harta yang paling berharga dalam hidup kita. Terima kasih sudah membaca “Tips Kesehatan Anak dan Balita“. Semoga tulisan singkat tentang  tips kesehatan anak dan balita tersebut bermanfaat untuk Anda.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- info sehat tentang balita, - tips singkat seputar balita

data-ad-format="link">
Tips Kesehatan Anak dan Balita Post in | Last updated: January 6th, 2017 | 25 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *