berkeringat saat tidur malam

Waspada Jika Selalu Berkeringat Saat Tidur Malam

Infosehatkeluarga.com – Saat udara sedang panas, berkeringat saat tidur mungkin adalah hal yang biasa terjadi. Tetapi bila terus-menerus mengalami keringat berlebihan saat tidur tidak dalam cuaca panaspun bisa disebabkan oleh banyak hal. Hati-hati kondisi ini bisa jadi tanda penyakit.

Kenali penyebab mengapa tubuh mengeluarkan keringat berlebih saat malam hari seperti dikutip dari Mag For Women:

Efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan

Beberapa jenis obat-obatan tertentu memiliki efek samping yang berbeda-beda, salah satu efek samping mengkonsumsi obat-obatan adalah keringat berlebih di malam hari. Jenis obat-obatan seperti pil penenang, obat demam, dan juga obat diabetes bisa menyebabkan keringat berlebih pada malam hari. Sebaiknya konsultasikan pada dokter sebelum mengkonsumsi obat-obatan untuk meminimalisir efeknya.

Kadar gula darah yang rendah

Mendapati baju dan selimut basah oleh keringat saat bangun pagi dan kepala terasa berat bisa jadi pertanda kamu mengalami kadar gula darah yang rendah. Pada saat tidur kadar gula darah dalam tubuh akan turun. Saat cadangan gula dalam rendah tidak ada hal tersebut membuat tubuh mengeluarkan keringat berlebihan.

Gejala penyakit kanker

Walaupun tidak selalu pasti, tapi berkeringat di malam hari adalah salah satu tanda gejala awal penyakit kanker. Salah satu jenis penyakit kanker limfoma atau kanker darah menyebabkan keringat berlebih di malam hari saat tidur. Sebaiknya segera periksa ke dokter bila mendapati tubuh selalu mengeluarkan keringat berlebih di malam hari walaupun cuaca dingin.

Kelebihan hormon tiroid

Wah, ternyata kelebihan hormon tiroid bisa jadi salah satu penyebab tubuh berkeringat saat tidur kondisi ini dikenal sebagai hyperthyroidism. Hyperthyroidism bisa memicu kelenjar keringat untuk memproduksi keringat berlebih. Akibatnya tubuh akan mengeluarkan keringat berlebih saat malam hari.

Bila berkeringat di malam hari masih dalam kategori kewajaran mungkin hal ini disebabkan oleh cuaca yang memang sedang panas. Sehingga tubuh berkeringat untuk mendinginkan suhu tubuh. Tapi, bila terus menerus mendapat tubuh berkeringat secara belerbihan di malam hari, segera kenali penyebabnya dan konsultasikan pada dokter ahlinya.

berkeringat saat tidur malam

Demikianlah artikel mengenai Waspada Jika Selalu Berkeringat Saat Tidur Malam, semoga bermanfaat. Ingat, periksakan diri ke dokter jika Anda selalu berkeringat saat tidur malam walaupun cuaca sedang tidak panas.

sumber

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- keringat berlebih pada bayi, - balita berkeringat saat tidur malam, - keringat dingin pada bayi, - anak sering berkeringat, - berkeringat saat tidur, - bayi berkeringat dingin saat tidur, - bayi berkeringat saat tidur, - anak keringatan saat tidur, - kepala bayi sering berkeringat, - Bayi sering berkeringat

data-ad-format="link">
Waspada Jika Selalu Berkeringat Saat Tidur Malam Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 13,112 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *