Waspadai tanda-tanda kulit alergi 1

Waspadai tanda-tanda kulit alergi

Waspadai tanda-tanda kulit alergi – Waspadai, jangan-jangan jerawat DAN ruam yang dikira karena ALERGI udang tapi sebenarnya akibat bedak.

Apakah jerawat Anda tak kunjung reda, padahal sudah rajin pakai obat jerawat dan masker? Atau tanpa disadari gatal yang selama ini Anda kira akibat makan udang yang tak segar itu sebenarnya adalah akibat alergi kosmetik. Radang atau iritasi yang muncul di kulit wajah ini bila dibiarkan, lama kelamaan bisa menjadi parah dan mengakibatkan masalah kulit baru yang lebih sulit disembuhkan, dan tentu saja mengganggu penampilan, sehingga mempengaruhi rasa percaya diri.

Baca juga:

* Alergi sinar matahari

* 11 Cara mencegah alergi

Perlu diingat, bila Anda merasa sudah memakai produk kosmetik selama bertahun-tahun, belum tentu Anda terbebas dari reaksi alergi.
Alergi bisa saja muncul beberapa tahun kemudian karena berbagai faktor. Ada zat aktif di dalam produk kosmetik yang diubah oleh produsen, baik itu ditambah atau dikurangi. Jadi bisa saja kurangnya suatu zat yang menetralkan suatu zat aktif yang bisa bereaksi alergi terhadap kulit bisa saja memicu munculnya iritasi. Nah, agar lebih aman. Silakan ambil cermin dan coba cek apakah kulit wajah Anda mengalami tanda-tanda berikut ini:

1.    Ruam yang tak kunjung reda
Ini adalah tanda paling umum. Setelah diobati dengan salep atau obat iritasi atau inflamasi ternyata tak sembuh dalam seminggu. Bisa jadi ini adalah pertanda salah satu kosmetik yang digunakan berikut memiliki zat aktif yang memicu alergi kulit : alas bedak, bedak, perona pipi, dan shading. Tapi bila rasa iritasi yang dirasakan disertai sensasi panas dan menyengat bisa jadi itu dari produk kecantikan seperti pelembap, tabir surya, pembersih riasan, atau krim pagi dan malam.

2.    Kelopak Mata Bentol Atau Gatal
Kulit yang bentol disertai rasa gatal di kelopak ini biasanya disebabkan oleh perona mata dan eyeliner yang mengandung paraben. Tapi ada juga beberapa zat aktif lainnya yang beberapa orang bisa mengalami alergi juga. Bila bentol disertai sensasi panas, coba stop dulu pemakaian krim mata Anda. Atau coba produk yang bisa menghilangkan lingkaran hitam, kantung mata, kulit kusam, garis-garis halus, dan kerutan di area mata tapi dalam bentuk roller. Teksturnya cair dan ringan, jadi tidak terasa lengket di kulit. Pilih yang bebas paraben dan mengandung gliserin dan mengandung ekstrak tumbuhan yang bisa mencerahkan kulit .

Waspadai tanda-tanda kulit alergi
Waspadai tanda-tanda kulit alergi (Ilustrasi)

3.    Mata Tidak Ada Tanda Iritasi Tapi Terasa Gatal
Nah bila ini yang terjadi pada Anda, maka produk yang bisa menjadi biang keladinya adalah maskara. Mungkin awalnya hanya gejala kecil yang tak terasa, tapi bila produk tersebut dipakai setiap hari, bisa jadi residu bahan alergan dari produk tersebut menumpuk dan menimbulkan masalah.

4.    Rasa Gatal Hilang Dan Timbul
Bila rasa gatal yang dirasa hilang dan timbul, tapi tak jelas sumbernya dari mana, coba cuci semua alat kosmetik Anda. Kuas pipi, kuas perona mata, hingga kuas bibir perlu direndam air panas yang ditetesi baby oil untuk melembutkan bulunya. Atau lebih aman lagi, gunakan cairan khusus pembersih kuas yang dijual di swalayan. (Yahoo! Celebrity)

Demikianlah artikel mengenai Waspadai tanda-tanda kulit alergi, semoga bermanfaat. Jadi kenali dulu keluhannya, baru mendiagnosa bahwa Anda terkena alergi.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- ciri-ciri wajah iritasi akibat kosmetik, - ciri-ciri alergi cream wajah, - ciri ciri iritasi pada kulit wajah, - ciri ciri muka alergi kosmetik, - ciri alergi cream wajah, - perbedaan jerawat dan alergi, - ciri ciri alergi kosmetik, - ciri ciri alergi bedak, - cara membedakan jerawat dan alergi, - ciri ciri iritasi kulit

data-ad-format="link">
Waspadai tanda-tanda kulit alergi Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 9,428 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *