3 Manfaat Strawberry untuk Kecantikan

Ada banyak kandungan nutrisi berkhasiat dalam buah strawberry, mulai dari vitamin C berlimpah, vitamin A, mineral zat besi, kalsium dan seterusnya. Dengan beragam kandungan inilah, ternyata buah strawberry juga memiliki manfaat khusus untuk membantu merawat kecantikan. Mari langsung saja simak tips bermanfaat berikut ini ya:

Manfaat Strawberry

  1. Mengatasi kantung mata

Selain nikmat untuk dikonsumsi, ternyata buah strawberry juga dapat berfungsi sebagai penambah kecantikan, utamanya untuk mengurangi kantung mata kita, bengkak serta warna kulit cenderung gelap kusam di bawah mata kita, dapat diredakan dengan menggunakan buah satu ini. Caranya cukup gampang, pilih saja strawberry yang sudah anda bersihkan kemudian iris tipis-tipis untuk selanjutnya anda tempelkan pada area kantung mata anda yang menggelap, diamkan sejenak kurang lebih sepuluh menit. Ambil, lalu basuh wajah anda dengan air dingin. Lakukan treatment ini rutin menjelang tidur malam agar hasilnya maksimal.

Manfaat strawberry

Manfaat strawberry (Ilustrasi/pexels)

2. Sebagai scrub kulit kaki

Membuat scrub untuk mengatasi permasalahan timbulnya keluhan kulit kaki yang pecah-pecah ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Anda hanya perlu menyediakan bahan alami semisal kurang lebih delapan buah strawberry segar, kemudian tambahkan gandum serta cairan gliserin secukupnya, lalu aduk hingga merata sambil anda merendam kaki anda dalam air hangat sekitar sepuluh menit. Setelah itu, baru mulailah menggosok kulit kaki anda menggunakan scrub strawberry yang anda buat sebelumnya untuk menghilangkan sel kulit mati menumpuk untuk meraih hasil kulit kaki yang lebih cerah dan lebih lembut. Setelah merata, jangan lupa untuk membasuh kaki anda dengan air dingin yang bersih, dan juga oleskan krim kaki untuk hasil yang sempurna.

3. Kondisioner rambut natural

Anda dapat menggunakan strawberry ini sebagai bahan kondisioner rambut alami, yang pastinya akan membuat rambut anda menjadi semakin lembut, serta berkilau, mengkilap, dan indah. Caranya cukup pilih buah strawberry segar nan bersih sekitar delapan buah untuk kemudian ditumbuk sampai halus. Jangan lupa tambahkan pula sebanyak kurang lebih satu sendok makan mayones, aduk hingga merata. Lalu aplikasikan ramuan kondisioner strawberry tadi pada kulit kepala dan rambut anda hingga merata. Jangan lupa diamkan selama kurang lebih sepuluh menit dalam topi mandi anda. Setelah itu, bilaslah sampai bersih, dan lakukan keramas seperti yang biasanya anda lakukan.

Demikianlah manfaat strawberry. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

*