Tips Penggunaan Kosmetik
Tips Penggunaan Kosmetik (Ilustrasi/Pixabay)

3 Tips Penggunaan Kosmetik

Seorang wanita pasti tidak akan lepas dari yang namanya kosmetik, meskipun itu hanyalah sebuah bedak atau lipstick. Dalam penggunaan kosmetik, kita harus berhati-hati agar tidak membuat kita rusak. Bagaimana cara memakai kosmetik yang benar? Silahkan ikuti cara-cara berikut ini:

  1. Kosmetik Rias

Kosmetik rias merupakan salah satu jenis kosmetik yang digunakan untuk mempercantik wajah dan memperbaiki kenampakan bentuk wajah. Misalnya, lipstick, bedak, atau alis mata. Kosmetik rias dapat menutupi seluruh permukaan kulit. Hal ini dapat menyebabkan pori-pori kulit sulit bernafas. Oleh karena itu, hindari menggunakan kosmetik di atas permukaan jerawat dan di sekitarnya. Karena dapat menyebabkan jerawat tambah meradang. Penggunaan kosmetik rias yang baik ialah tipis dan secukupnya saja. Penggunaan yang kosmetik yang tebal boleh-boleh saja digunakan namun perhatikan kondisi kulit Anda. Jika sedang ada masalah dengan kulit, misalnya jerawat, sebaiknya hindari pemakaian kosmetik yang terlalu tebal. Sesegera mungkin bersihkan kosmetik yang masih menempel di wajah.

Tips Penggunaan Kosmetik
Tips Penggunaan Kosmetik (Ilustrasi/Pixabay)
  1. Kosmetik Pembersih

Kosmetik pembersih digunakan untuk membersihkan wajah dari kosmetik rias serta sebagai perawatan wajah untuk menghilangkan kotoran-kotoran pada wajah. Kosmetik pembersih terdiri dari cleansing milk, sabun pembersih, dan penyegar. Dalam pemakaian kosmetik pembersih, kita harus menggunakannya dalam urutan yang benar. Urutan penggunaan kosmetik pembersih ialah sebagai berikut:

  1. Basuh wajah dengan air bersih dan segar.
  2. Tuangkan secukupnya cairan susu pembersih ke kapas yang steril. Kemudian, usapkan ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher.
  3. Kemudian, kita gunakan sabun pembersih untuk cuci muka. Bilas hingga bersih.
  4. Terakhir, gunakan cairan penyegar dengan cara yang sama seperti susu pembersih tadi.
  1. Penyimpanan Kosmetik

Ketika  menyimpan kosmetik, kita harus pastikan kosmetik dalam keadaan bersih dan aman. Artinya, tidak di tempat yang lembab dan tidak terkena panas yang dapat menyebabkan zat-zat pada kosmetik rusak. Selain itu, kita harus menjaga kebersihan puff atau bantalan bedak. Jangan sekali-kali meminjamkan atau meminjam puff pada orang lain karena kuman dan bakterinya bisa menular melalui puff tersebut. Kalau bisa, tempatkan kosmetik di tas khusus kosmetik dan jangan mencampurkannya bersama dengan barang-barang lain seperti uang atau HP.

data-ad-format="link">
3 Tips Penggunaan Kosmetik Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 24 views
Perempuan kelahiran 17 Januari 2000 asal Kediri. Saat ini sedang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Kediri. Tertarik pada kegiatan menulis dan sains biologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *