Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat
Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat (Ilustrasi/pixabay)

4 Bahan Alami Berkhasiat Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat sering menjadi musuh utama bagi kebanyakan orang, karena dapat merusak penampilan. Ketika jerawat telah sembuh pun, biasanya menimbulkan bekas yang akan lebih lama lagi proses menghilangnya. Namun jangan khawatir, karena anda bisa lho menghilangkan bekas jerawat di wajah hanya dengan menggunakan bahan alami yang pastinya sering anda jumpai. Nah, inilah 4 bahan alami yang berkhasiat menghilangkan  bekas jerawat:

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa telah dipercaya sebagai bahan dari alam yang mampu menghilangkan bekas jerawat, sekaligus melembapkan kulit. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawat dan biarkan selama beberapa jam. Kandungan lemak esensial yang terdapat pada minyak kelapa ini akan bekerja menjaga kesehatan kulit wajah.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat
Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat (Ilustrasi/pixabay)

2. Madu

Madu juga merupakan salah satu bahan alami yang bagus untuk perawatan wajah. Anda dapat mengandalkan madu untuk membersihkan bekas jerawat sehingga wajah akan kembali mulus. Caranya cukup oleskan madu yang memiliki kualitas baik, pada bekas jerawat yang ada di wajah dan biarkan sampai meresap, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Lemon

Lemon memiliki fungsi untuk menyamarkan bekas jerawat serta meremajakan kulit, sehingga akan terlihat semakin cerah. Caranya cukup dengan mengambil lemon yang dapat anda peras langsung di atas kapas. Lalu tempelkan kapas tersebut di kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Namun perlu diingat, sebaiknya hindari sinar matahari selama pemakaian, karena air perasan lemon tersebut akan membuat kulit wajah menjadi lebih sensitif pada radiasi sinar Ultraviolet.

4. Kentang

Kentang juga dapat anda gunakan untuk melenyapkan bekas jerawat yang mengganggu penampilan. Caranya dengan mengiris kentang mentah dan menggosokkannya di kulit wajah yang ada bekas jerawat. Lalu biarkan sampai 15 menit dan bilas dengan air. Gunakan secara rutin sehari sekali sampai bekas jerawat tampak pudar dan hilang.

Itulah 4 bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Tapi tentunya setiap orang memiliki tingkat kecocokan masing-masing, karena jenis kulitnya yang memang berbeda. Anda juga perlu lebih bersabar, karena menggunakan bahan alami memerlukan waktu yang lebih lama untuk terlihat hasilnya. Tapi tak ada salahnya mencobanya sekarang, bukan?

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- 4 bahan alami menghilangkan bekas jerawat, - bahan alami berkhasiat, - bahan alami musuh minyak

data-ad-format="link">
4 Bahan Alami Berkhasiat Menghilangkan Bekas Jerawat Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 63 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *