Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami dan Cepat
Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami dan Cepat

4 Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami dan Cepat 5/5 (1)

Rambut ibarat mahkota karena letaknya paling atas dari tubuh. Memiliki rambut yang indah tentunya menjadi impian kita semua. Itulah mengapa banyak sekali produk-produk kecantikan yang fokus untuk merawat rambut. Lalu bagaimana jadinya jika rambut yang selama ini kita rawat justru mengalami kerontokan yang parah dan menyusut jumlahnya? Anda tentu perlu melakukan sesuatu agar tak sampai mengarah ke masalah kebotakan. Berikut ini cara menyuburkan rambut secara alami dan cepat:

  1. Orang-aring

Orang-aring tak hanya bermanfaat untuk menghitamkan rambut, tapi juga sekaligus menyuburkan. Sebegitu populernya tanaman ini, sampai-sampai tak asing lagi kita jumpai produk perawatan rambut yang menjadikan orang-aring sebagai formula dasar. Selain itu, minyak orang-aring juga mudah untuk didapatkan dan praktis digunakan sebagai bahan alami penyubur rambut. Gunakan orang-aring ketika malam sebelum tidur dan bilas dengan shampoo pagi harinya ya.

  1. Madu
Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami dan Cepat
Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami dan Cepat

Madu menjadi bahan serbaguna yang bisa juga digunakan sebagai penyubur rambut. Selain itu, madu juga berfungsi untuk membuat rambut yang tumbuh menjadi lurus alami. Untuk menggunakan madu sebagai masker rambut, alangkah baiknya anda juga menambahkan bahan lainnya. Cara membuatnya, ambil 2 sdm madu, kemudian tambahkan 2 sdm minyak zaitun, lalu tambahkan pula 1 sdm bubuk kayu manis. Setelah tercampur rata, usapkan pada kulit kepala dan pijat-pijat. Setelah itu diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Santan

Santan kelapa tidak hanya lezat untuk masakan, tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menyuburkan rambut. Menggunakan masker dari santan kelapa akan menjadikan rambut yang tumbuhnya akan lebih lembut. Santan kelapa memiliki kandungan Vitamin B6, E, K, dan zat lainnya yang bagus untuk pertumbuhan rambut dan dapat mengatasi masalah rambut rontok.

  1. Teh Hijau

Teh hijau dikenal sebagai minuman dengan kandungan antioksidan tinggi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Sebenarnya minuman yang mampu merilekskan pikiran apabila dikonsumsi ini juga bagus untuk perawatan rambut. Teh hijau bisa dijadikan sebagai bahan alami unyuk menyuburkan rambut. Caranya cukup mudah, terlebih dulu seduh teh hijau dengan air panas. Biarkan sampai dingin, lalu oleskan pada keseluruhan rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

Demikianlah 5 cara menyuburkan rambut secara alami dan cepat. Lakukan hal tersebut secara rutin agar hasilnya segera terlihat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

data-ad-format="link">
4 Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami dan Cepat Post in | Last updated: December 9th, 2017 | 398 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *