4 Masker untuk Anda Pemilik Jenis Kulit yang Cenderung Berminyak

Memiliki kulit yang cenderung berminyak pasti penuh tantangan dalam merawatnya. Berbagai problem seperti komedo dan jerawat sudah tak asing lagi. Begitu juga dengan mudah lunturnya make up yang dikenakan juga sudah menjadi hal yang tak terpisahkan dalam keseharian.

Nah, kali ini kami akan memberikan tips perawatan untuk kulit berminyak, berupa pilihan masker yang akan cocok untuk anda:

  1. Masker pisang

Untuk anda yang memiliki kulit cenderung berminyak, masker pisang dapat anda coba sesekali. Caranya, ambil setengah buah pisang yang telah matang dan campurkan dengan madu serta air perasan lemon. Oleskan masker ini ke wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

  1. Masker tomat

Masker yang juga mudah dibuat berikutnya dan direkomendasikan untuk kulit berminyak anda ialah masker tomat. Caranya cukup dengan menghaluskan tomat, lalu aplikasikan ke wajah. Tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

  1. Masker lemon
Masker wajah alami untuk kulit berminyak dan kusam

Masker wajah alami untuk kulit berminyak dan kusam (Ilustrasi/pixabay)

Masker lemon dapat anda gunakan apabila produksi minyak di wajah cenderung berlebih. Namun jika kondisi kulit sangat sensitif, penggunaan masker lemon sebaiknya dihindari, karena dapat menyebabkan perih bahkan kemerahan di kulit. Kalau kulit anda termasuk kulit yang kebal terhadap penggunaan air lemon ini, cara memakainya cukup mudah. Ambil potongan jeruk lemon, lalu peras airnya di atas kapas. Setelah itu tempelkan kapas secara merata ke wajah. Tunggu sampai 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

  1. Masker pepaya

Masker pepaya cocok untuk wajah yang sedang berjerawat karena tidak bersifat keras dan justru memiliki efek yang dingin di kulit.  Masker pepaya ini bagus untuk digunakan oleh semua jenis kulit, jadi bagus juga untuk anda yang memiliki kulit cenderung berminyak.

Cara membuat masker pepaya yaitu dengan menghaluskan buah pepaya matang, lalu aplikasikan secara merata di permukaan kulit wajah. Tunggu sampai 15 menit dan kemudian basuh dengan air dingin.

Nah, itulah 4 masker yang tepat untuk anda yang memiliki kulit cenderung berminyak. Silakan pilih salah satu yang paling sesuai untuk kulit anda ya.

Leave a Reply

*