4 Tips Atasi Sakit Perut Tanpa Harus Ke Dokter 1

4 Tips Atasi Sakit Perut Tanpa Harus Ke Dokter

5/5 (1)

4 Tips Atasi Sakit Perut Tanpa Harus Ke DokterSakit perut adalah salah suatu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat. Sakit perut tentunya banyak disebabkan oleh beberapa hal, salah makan, telat makan, diare, efek haid, dan banyak lagi. Ketika sakit perut menyerang, tentunya penyakit tersebut akan sangat menganggu aktivitas anda. Anda tak bisa konsentrasi karena perut terasa seperti diremas-remas atau bahkan sakit perut juga membuat anda merasakan mual. Lalu bagaimana cara mengatasi sakit perut tanpa harus ke dokter? Untuk itu, simak informasi cara obati sakit perut dengan bahan alami berikut ini.

4 Cara Mengobati Sakit Perut dengan Bahan Alami

Sudah disinggung sebelumnya bahwa sakit perut bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya diare. Jika sakit perut yang anda derita karena efek dari diare, anda bisa mengatasinya dengan daun dan akar jambu biji. Ya, jambu biji adalah salah satu bahan alami yang dipercaya dapat mengobati diare. Cara mengatasi sakit perut karena diare dengan jambu biji cukup mudah, ambil 5 lembar daun jambu dan 1 akar jambu biji, cuci bersih dan rebus dengan menggunakan 1,5 liter air. Setelah mendidih, saring terlebih dahulu dan minum rebusan secara rutin 2 kali sehari.

Tips Atasi Sakit Perut Tanpa Harus Ke Dokter
Tips Atasi Sakit Perut Tanpa Harus Ke Dokter (Ilustrasi)

 

Lalu, bagaimana jika sakit perut yang diderita disebabkan oleh efek haid. Ya, hampir semua wanita mengalami sakit perut setiap bulannya karena efek dari datang bulan. Tak mungkin jika anda mendiamkannya begitu saja karena hal tersebut tentunya akan sangat menyiksa dan mengganggu aktivitas anda. Oleh karena itu, buatlah ramuan dari kunyit. Caranya, parutlah kunyit dan anda bisa menyeduhnya dengan air yang hangat. Anda bisa menyaringnya sebelum meminumnya dan gunakan madu jika anda ingin ada rasa manisnya. Minumlah secara rutin agar sakit perut karena haid anda bisa teratasi.

Sakit perut yang menyerang juga bisa anda atasi dengan buah mengkudu. angan khawatir, anda tak diminta untuk memakan buah mengkudu yang rasanya sangat aneh. Anda bisa mengatasi sakit perut dengan daun mengkudu. Cara membuat ramuan sakit perut dari daun mengkudu lumayan mudah, ambil 2 sampai 3 lembar daunnya, cuci hingga bersih dan anda bisa menumbuknya dengan memberikan sedikit garam. Setelah itu, seduhlah tumbukan daun mengkudu tersebut dengan air panas, saring dan tunggu sampai dingin, barulah anda bisa meminumnya.

Ada lagi bahan alami yang bisa mengobati sakit perut yang anda derita. Jika sakit perut menyerang, anda bisa membuat obat herbal dari asam jawa. Ya, asam jawa memang dipercaya dapat mengatasi sakit perut secara alami. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan 3 asam jawa yang sudah matang, kapur sirih, dan juga minyak kayu putih. Setelah itu, tumbuk semua bahan hingga halus dan oleskan pada bagian perut anda yang terasa sakit secara rutin. Mudah bukan?

Semoga informasi tentang 4 obat alami untuk sakit perut di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- obat perut senep, - perut senep, - cara mengatasi perut senep, - cara menghilangkan perut senep, - mengatasi perut senep, - cara menghilangkan rasa senep pada perut, - perut terasa senep, - Obat senep, - cara mengobati perut senep, - penyebab cara menghilangkan rasa senep di perut

data-ad-format="link">
4 Tips Atasi Sakit Perut Tanpa Harus Ke Dokter Post in | Last updated: February 7th, 2016 | 7,505 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *