Cara tradisional memerahkan bibir
Cara tradisional memerahkan bibir (Ilustrasi/pixabay)

5 Bahan Alami Untuk Melembapkan Bibir dengan Cepat

Memiliki bibir yang lembap dan berwarna merah alami pastilah menjadi dambaan wanita, sehingga dapat tampil cantik dengan natural. Namun, tak semua orang dianugerahkan memiliki bibir yang selalu lembap. Apabila anda juga sedang mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah, 5 bahan alami ini bisa dijadikan sebagai solusi:

  1. Madu murni

Madu menjadi bahan alami yang telah dimanfaatkan sejak ratusan tahun lalu untuk mendapatkan warna merah bibir yang natural. Memiliki kandungan antibakteri dan juga nutrisi lain di dalamnya berguna pula agar bibir selalu lembap. Sebaiknya gunakan madu asli untuk mendapatkan hasil yang tak mengecewakan.

Cara tradisional memerahkan bibir
Cara tradisional memerahkan bibir (Ilustrasi/pixabay)
  1. Kacang almond

Anda juga dapat merawat bibir menggunakan kacang almond yang terbukti memiliki asam lemak esensial, vitamin A, B1, B2, B5, B6, E, dan lain-lain yang berguna untuk menjadikan kulit bibir senantiasa lembap serta menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga warna bibir yang hitam menjadi lebih merah alami.

  1. Buah jeruk

Buah jeruk mempunyai banyak nutrisi yang sangat bagus. Buah yang memiliki kandungan antioksidan, asam folat, betakaroten, thiamin, vitamin B6 dan C ini juga dapat anda gunakan agar bibir selalu lembap. Seringlah mengonsumsi jus jeruk agar mendapatkan bibir dengan warna merah dan tidak pecah-pecah.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun telah digunakan sejak zaman nenek moyang dan dipercayai mampu menjaga kecantikan bibir dengan menjadikannya lembap dan berwarna merah natural. Hal itu karena minyak zaitun memiliki kandungan vitamin A dan E, serta antioksidan yang tinggi, sehingga dapat menjadi bahan alami yang cocok melembapkan bibir anda.

  1. Lidah buaya

Anda dapat mengandalkan lidah buaya sebagai bahan alami untuk melembapkan bibir. Lidah buaya akan memberikan sensasi dingin saat anda menempelkannya di bibir. Gel yang merupakan bagian dalam dari tumbuhan lidah buaya ini berkhasiat untuk mencegah bibir pecah-pecah dengan selalu menjadikannya lembap.

Nah, itulah 5 bahan alami yang dapat anda gunakan di rumah agar bibir senantiasa lembap dan merah alami. Dengan bibir yang cantik, selamat, karena anda dapat tersenyum lebih mempesona, Sista. 

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- cara menymbuhkan bibir pecah

data-ad-format="link">
5 Bahan Alami Untuk Melembapkan Bibir dengan Cepat Post in | Last updated: December 13th, 2016 | 100 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *