sisir yang tepat
sisir yang tepat (Ilustrasi/pixabay)

Cari Tahu Yuk Sisir yang Tepat Untuk Rambut Anda

Sisir, benda yang bertugas untuk merapikan rambut ini pasti sudah akrab anda gunakan sehari-hari. Anda pun pasti sudah tak asing lagi dengan bentuk sisir yang beraneka macam. Namun, tahukah anda? Rupanya bentuk sisir tersebut memiliki fungsinya sendiri. Jika salah sisir, rambut bahkan bisa mengalami kerontokan yang parah jika terus dipaksakan. Jadi, yuk cari tahu sisir apa yang sebaiknya anda gunakan untuk rambut indah anda:

  1. Tooth comb

Tooth comb merupakan sisir yang umum digunakan oleh banyak orang.        . Bentuknya yang sederhana dengan gerigi pipih akan memudahkan saat dibawa. Tooth comb ini memiliki dua sisi, yakni sisi yang bergerigi jarang dan di satu sisi lainnya bergerigi rapat. Sisir bergerigi jarang cocok untuk anda yang memiliki masalah rambut rontok dan memiliki tipe rambut yang keriting. Sementara sisir bergerigi rapat akan lebih baik digunakan untuk rambut pendek dan lurus. Hasilnya rambut akan lebih rapi dan terlihat bervolume.

  1. Tail Comb

Tail comb sering disebut sebagai sisir sasak. Ujung sisinya yang menyerupai ekor itu berfungsi untuk mengatur rambut ketika akan dibentuk kepang, curly, atau pun lainnya. Geriginya yang rapat juga akan membuat rambut lebih rapi ketika anda hendak menyanggul rambut.

sisir yang tepat
sisir yang tepat (Ilustrasi/pixabay)
  1. The Pick

Sisir ini berbentuk mirip seperti garpu makanan, namun dengan ukuran lebih besar dan ujung lebih pendek. The Pick sesuai bila digunakan untuk orang yang memiliki rambut keriting. Sisir ini memiliki bentuk yang mudah di pegang dan praktis digunakan untuk memudahkan anda memisah rambut ikal yang bergerombol.

  1. Paddle hair brush

Paddle hair brush memiliki bentuk seperti sikat. Ada bantalan karet yang berbentuk oval atau pun bulat sebagai dasaran geriginya. Sisir jenis ini dapat digunakan oleh pemilik rambut lurus agar terlihat semakin lurus dan rapi.

  1. Vent hair brush

Sisir yang geriginya melingkar seperti rol rambut ini biasanya digunakan bersamaan dengan hair dryer. Sisir ini memiliki lubang di tengah yang berguna untuk sirkulasi udara agar membantu mempercepat proses pengeringan rambut.

Demikianlah beberapa jenis sisir yang telah anda ketahui ragam dan kegunaannya. Sekarang tinggal pilih sisir yang paling nyaman untuk anda gunakan ya.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- pusing kepala setelah tidur siang

data-ad-format="link">
Cari Tahu Yuk Sisir yang Tepat Untuk Rambut Anda Post in | Last updated: March 4th, 2017 | 85 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *