Ingin Punya Rambut Wangi Sepanjang Hari? Terapkan 4 Tips Ini

By | December 3, 2016
Tips rambut wangi sepanjang hari

Siapa yang tak ingin memiliki rambut wangi sepanjang hari? Setiap orang pasti menginginkan memiliki aroma wangi sehingga menambah kepercayaan diri saat bertemu dengan orang lain. Tak hanya itu saja, aroma wangi juga akan membuat anda lebih betah dan merasa nyaman dengan diri sendiri sehingga perasaan juga akan berada dalam mood yang baik.

Sebagai anggota tubuh yang terletak paling atas, rambut juga perlu dipastikan untuk selalu wangi setiap hari. Nah, kali ini, kami bagikan tips untuk merawat rambut agar wangi sepanjang hari.

  1. Rajin membersihkan rambut

Jika menginginkan rambut yang wangi, poin pertama ialah anda perlu membersihkan rambut secara teratur. Keramas secara rutin ini berguna untuk menjaga kelembapan kulit kepala, agar memproduksi minyak alami dengan stabil. Jika anda jarang mencuci rambut, minyak yang ada di kulit kepala akan berlebih, sehingga membuat rambut menjadi lepek dan memiliki bau tak sedap.

Tips rambut wangi sepanjang hari

Tips rambut wangi sepanjang hari (Ilustrasi/pixabay)

  1. Pilih shampoo dan kondisioner

Pemilihan shampoo dan kondisioner juga penting untuk dilakukan agar memiliki rambut yang selalu wangi sepanjang hari. Ada banyak produk shampoo maupun kondisioner yang dijual di pasaran, pastikan anda memilih produk yang sesuai untuk anda, ditambah dengan wangi yang segar. Menggunakan air mawar untuk keramas juga bagus, sehingga anda akan mendapatkan wangi yang semerbak dan alami.

  1. Keringkan rambut ketika akan ditutup

Untuk anda wanita berjilbab, pastikan rambut anda dalam keadaan kering saat akan menutpnya dengan hijab. Rambut yang masih basah ketika ditutup ataupun diikat akan menggumpal dan menimbulkan bau tak sedap setelahnya.

  1. Hindari sinar matahari

Sinar matahari ternyata memiliki efek yang menjadikan rambut bau. Berada langsung di bawah terik matahari, akan membuat kulit kepala menghasilkan keringat berlebih, sehingga anda juga akan merasakan lengket dan gatal. Kalau ingin rambut anda wangi hingga 2 hari setelah keramas, sebaiknya hindari kontak langsung dengan sinar matahari.

Itulah 4 tips sederhana agar rambut tetap segar dan wangi sepanjang hari. Mudah bukan mencobanya?

Avatar
Author: Ritsa Mahyasari - JV

Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *