bayi aktif menendang dalam kandungan
bayi aktif menendang dalam kandungan (Ilustrasi/wikipedia)

Ketahui 5 Fakta di Saat Bayi Aktif Menendang Dalam Kandungan

Masa kehamilan merupakan masa-masa yang spesial bagi ibu dan calon buah hati. Menunggu masa melahirkan yang cukup lama, yakni 9 bulan ke depan, ada saja moment-mement istimewa yang dialami ibu dan calon bayinya. Misalnya saja, ketika bayi dalam kandungan sudah dapat menendang, tentunya hal itu akan menjadi moment spesial yang menyenangkan sekaligus mengejutkan bagi ibu yang batu pertama kali merasakan kehamilan. Kalau anda penasaran, yuk ketahui fakta ketika bayi aktif menendang dalam kandungan:

  1. Bayi telah dapat menendang di saat kandungan berusia 13 minggu

Sebenarnya bayi sudah bisa menendang sejak usia kehamilan 13 minggu. Hal tersebut akan dirasakan oleh ibu yang sudah pernah mengalami kehamilan sebelumnya. Itu karena ibu yang telah hamil sebelumnya sudah memiliki kesiapan ketika mengandung kembali.

  1. Tendangan bayi akan terasa di minggu ke 18-24

Jika ibu yang sebelumnya pernah hamil telah merasakan pergerakan bayi lebih dini, bagi ibu yang hamil pertama kali, bayinya akan bisa menendang pada minggu ke 18 hingga 24.

bayi aktif menendang dalam kandungan
bayi aktif menendang dalam kandungan (Ilustrasi/wikipedia)
  1. Keaktifan bayi juga dipengaruhi makanan yang dikonsumsi ibu

Penting untuk ibu hamil mengatur makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi karena apa yang ibu makan dapat mempengaruhi kondisi bayi. Pola makan ibu dapat berpengaruh pada keaktifan bayi di dalam rahim. Dokter pun sering menyarankan ibu hamil untuk mencatat kapan saja bayi intens melakukan pergerakan dalam kandungan.

  1. bayi akan sering menendang apabila gula darah ibu rendah

Bayi akan menendang lebih sering ketika gula darah ibu rendah. Selain itu, ketika ibu sedang melakukan aktifitas fisik, bayi pun juga akan sering menendang.

  1. intensitas tendangan akan menurun di usia kehamilan 36 minggu

Ketika memasuki masa kehamilan di minggu-minggu akhir, bayi justru akan berkurang intensitas menendangnya. Ini karena bayi sudah semakin besar dan ruang geraknya mulai sempit.

Demikianlah 5 fakta saat bayi aktif menendang dalam kandungan. Selebihnya jika merasakan keluhan atau apa pun yang menyangkut pergerakan bayi dalam rahim, jangan ragu untuk mengonsultasikannya pada bidan atau pun dokter yang menangani perkembangan kehamilan anda.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- 5fakta saat bayi aktif menendang, - apa pakta bayi aktif menendang dalam kandungan, - bayi menendang dalam perut, - fakta bayi aktif menendang dalam kamdungan, - fakta bayi menendang dalam kandungan, - foto bayi di dalam kandungan, - Ketahui 5 Fakta di Saat Bayi Aktif Menendang Dalam Kandungan

data-ad-format="link">
Ketahui 5 Fakta di Saat Bayi Aktif Menendang Dalam Kandungan Post in | Last updated: May 20th, 2017 | 3,497 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *