Minuman pencegah kanker ovarium

By | November 23, 2015
Minuman pencegah kanker ovarium

Minuman pencegah kanker ovarium – Jika diminum setiap hari secara teratur, minuman ini terbukti dapat menurunkan risiko kanker ovarium sebayank 30 persen. Minuman apakah itu?

Teh merupakan salah satu minuman yang mudah dan dapat dikonsumsi sehari-hari. Minuman ini juga terkenal akan banyaknya khasiat yang terkandung. Baru-baru ini sebuah hasil studi menunjukkan bahwa teh dapat menurunkan risiko kanker ovarium.

Dilansir World Tea News, para peneliti di Inggris dan Amerika telah meneliti lebih dari 170.000 orang untuk menguji dampak dari kandungan flavonoid dalam teh dengan risiko kanker ovarium.

Aedín Cassidy, Tianyi Huang, Megan S. Rice, Eric B. Rimm dan Shelley S. Tworoger mengumpulkan informasi dari para partisipan di Nurses Healthy Study dan Nurses Healthy Study II. Ada 171.940 subjek penelitian dengan rentang usia 25 sampai 55 tahun.

Para partisipan tersebut diberikan “kuesioner frekuensi makanan” setiap empat tahun sekali data-data tersebut dianalisa untuk menghitung bukan hanya jumlah flavonol yang dikonsumsi, tapi juga kelas flavonoid seperti flavonon, flavonol, dan antosianis. Hasilnya akan dihubungkan dengan perkembangan risiko kanker ovarium.

Penelitian ini sudah berlangsung selama 22 tahun dan sebanyak 723 partisipan dilaporkan melalui catatan medis dan didiagnosa dengan kanker ovarium. Para partisipan dengan konsumsi flavonoid kelas flavonol dan flavonon tertinggi memiliki risiko kanker yang lebih rendah dibandingkan dengan partisipan yang hanya sedikit mengkonsumsi flavonoid.

Salah satu teh yang mengandung kadar flavonoid yang tinggi adalah teh hitam. Peneliti Cassidy melaporkan bahwa meminum beberapa cangkir teh hitam setiap hari berhubungan dengan 31% penurunan risiko kanker ovarium. (Dreamersradio.com)

Minuman pencegah kanker ovarium

Minuman pencegah kanker ovarium (Ilustrasi/pixabay)

Demikianlah artikel mengenai Minuman pencegah kanker ovarium, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *