8 Cara Mengobati Flu Tanpa Obat Dengan Mudah

Cara Mengobati Flu Tanpa Obat Dengan Mudah – Kita tahu bahwa gejala flu adalah demam, badan menggigil, hidung tersumbat, batuk, sakit tenggorokan dan sakit kepala. Untuk Anda yang dekat dengan toko obat, tentu tak sulit untuk mengobati flu. Tapi bagaimana bila karena suatu hal menyebabkan Anda tidak dapat membeli obat atau mengonsumsi obat, misalnya seorang ibu hamil yang khawatir terhadap kesehatan janin dalam perutnya sehingga dia menghindari obat-obatan tertentu.

Cara Mengobati Flu Tanpa Obat Dengan Mudah

8 Tips Cara Mengobati Flu Tanpa Obat Dengan Mudah

Bagaimanapun, pengobatan tanpa obat mengggunakan bahan alami lebih aman dan murah. Beberapa cara mengobati flu tanpa menggunakan obat ini sudah terbukti berhasil pada banyak orang. Untuk mengetahuinya, ikuti tips cara mengobati flu tanpa obat di bawah ini:

  1. Minum Air Putih:

Flu akan membuat Anda dehidrasi, terlebih jika Anda demam dengan disertai muntah dan diare. Hal tersebut mengindikasikan bahwa kita membutuhkan cairan yang lebih banyak dibandingkan ketika kita dalam kondisi sehat. Air putih, jus buah, dan minuman atau makanan yang mengandung elektrolit manjur untuk mengobati flu. Kafein bersifat diuretik, karena itu hindarilah minum minuman berkafein ketika Anda sedang menderita flu. Minumlah teh herbal dengan campuran madu untuk menyembuhkan berbagai gejala flu, terutama sakit tenggorokan.

Cara Mengobati Flu Tanpa Obat Dengan Mudah
8 Cara Mengobati Flu Tanpa Obat Dengan Mudah (Ilustrasi)
  1. Makan Sup Ayam:

Sup ayam sudah digunakan sejak dulu untuk menyembuhkan flu. Penelitian ilmiah dalam Jurnal Chest pada tahun 2000 menunjukkan bahwa zat-zat dalam sup ayam bermanfaat untuk meringankan gejala infeksi saluran pernapasan.

  1. Melembabkan Saluran Pernapasan:

Menghirup udara lembab akan membantu meringankan sakit tenggorokan dan hidung tersumbat. Anda dapat melakukan mandi uap beberapa kali dalam sehari, atau menyalakan shower lalu duduk di kamar mandi beberapa menit untuk menghirup uapnya.

Untuk melancarkan saluran pernapasan yang tersumbat, siapkan panci yang sudah diisi dengan air mendidih, lalu tutup kepala Anda dengan handuk. Tutup mata Anda, dan dekatkan hidung pada panci berisi air panas tersebut. Bernapaslah dalam-dalam menggunakan hidung selama 30 detik. Ulangi semampu Anda sampai hidung Anda yang tersumbat menjadi sembuh. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak eucalyptus atau peppermint.

  1. Kompres Menggunakan Air Hangat:

Letakkan kain yang sebelumnya sudah dicelupkan dalam air panas, lalu letakkan pada hidung dan dahi Anda. Cara tersebut sangat manjur untuk meredakan sinus atau sakit kepala.

  1. Lemon dan Madu

Selain hal-hal sederhana yang sudah disebutkan di atas, lemon dan madu hangat dapat digunakan mengobati flu. Lemon dengan kandungan vitaminnya dan madu dengan semua khasiatnya akan meningkatkan daya tahan tubuh dan meringankan berbagai gejala flu.

  1. Mengisap Permen Mint:

Sederhana saja, permen mint dapat sangat efektif mengurangi batuk atau sakit tenggorokan. Itu adalah cara termudah dan menyenangkan untuk meringankan gejala flu yang Anda derita.

  1. Berkumur Dengan Air Garam:

Berkumur menggunakan air yang dicampur garam akan membantu menghilangkan lendir yang terkumpul di tenggorokan. Berkumur menggunakan air yang dicampur garam juga dapat membuka tabung eustachius sehingga meringankan telinga yang mendengung karena tersumbat.

  1. Pengairan Hidung:

Istilah ini tertuju pada proses pembersihan hidung menggunakan cairan. Caranya adalah dengan menuangkan air hangat yang sudah dicampur garam ke dalam salah satu lubang hidung Anda, lalu biarkan air tersebut bekerja membersihkan hidung. Cara tersebut berguna untuk mengurangi penyumbatan hidung dan suara yang sengau.

Flu adalah isyarat dari tubuh yang mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang salah dengan tubuh kita saat itu. Karena itu jangan abaikan isyarat dari tubuh Anda. Jangan pernah memaksa tubuh untuk melakukan aktifitas yang saat itu tidak memungkinkan bagi tubuh Anda. Sebaliknya, berolahragalah untuk mencegah flu sebelum dia menyerang Anda. Ketika tubuh dan pikiran Anda sudah lelah, istirahat adalah keharusan. Kesimbangan pola hidup yang terjaga akan menghindarkan Anda dari serangan berbagai penyakit, termasuk flu. Demikianlah 8 Cara Mengobati Flu Tanpa Obat Dengan Mudah, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- cara menghilangkan suara bindeng, - cara mengatasi suara bindeng, - cara menghilangkan bindeng di hidung, - cara menghilangkan suara bindeng saat flu, - cara mengobati suara bindeng, - suara bindeng, - cara menyembuhkan suara bindeng, - obat bindeng, - mengatasi suara bindeng, - penyebab suara bindeng

data-ad-format="link">
8 Cara Mengobati Flu Tanpa Obat Dengan Mudah Post in | Last updated: January 6th, 2017 | 6,358 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *