Manfaat lidah buaya untuk masker dan bibir pecah-pecah
Manfaat lidah buaya untuk masker dan bibir pecah-pecah (Ilustrasi/wikipedia)

Manfaat Lidah Buaya untuk Masker dan Bibir Pecah-pecah

Berbagai macam tanaman memiliki manfaat tersendiri, namun kita terkadang tidak menyadari akan manfaat yang tersimpan dalam tanaman di sekitar kita. Terutama tanaman yang ada di pekarangan rumah.
Jika kita menanam bibit jagung misalnya, pasti kita tahu manfaatnya.

Manfaat lidah buaya untuk masker dan bibir pecah-pecah
Manfaat lidah buaya untuk masker dan bibir pecah-pecah (Ilustrasi/wikipedia)

Saat kita akan menanam di pekarangan rumah, yang terpikir hanya bagaimana tanaman tersebut terlihat indah menghiasi pekarangan rumah kita atau sebagai penyejuk udara. Tanaman hias menjadi pilihan untuk mempercantik taman rumah kita. Namun pernahkah kita berpikir, bahwa tanaman hias bukan hanya mempercantik pekarangan rumah tetapi juga mempercantik si pemilik rumah? Anda tentu ingin memanfaatkannya untuk mempercantik diri anda.

Jika bunga mawar memiliki bau yang harum juga bisa kita petik untuk vas bunga atau mempercantik kita dengan menempelkannya di telinga, berbeda halnya dengan lidah buaya, seperti yang kita ketahui tanaman ini memiliki khasiat untuk menyehatkan rambut kita. Lidah buaya merupakan tanaman obat juga bisa dijadikan tanaman hias untuk pekarangan rumah.

Lidah buaya memiliki duri di setiap pinggir batangnya, tak memiliki daun namun tetap terlihat cantik bila kita tanam di pot depan rumah. Lidah buaya yang kita tanam selain untuk rambut bisa kita gunakan untuk mencerahkan kulit kita, isi batangnya yang menggumpal seperti jeli dan juga berupa cairan bening kental yang terdapat pada lidah buaya bisa kita gunakan sebagai lotion.

Lidah buaya aman bagi kulit kita terutama bagi kulit kering. Cairan bening yang kental seperti jeli bisa kita balur pada kulit yang berguna untuk melembabkan, bisa juga untuk bibir kita yang kering dan pecah-pecah. Membantu menyamarkan kulit gelap kita.

Jika bengkoang dan pepaya bisa dijadikan masker buah-buahan maka lidah buaya juga bisa dijadikan masker yang aman bagi wajah kita. Selain berkhasiat untuk kulit, lidah buaya juga merupakan tanaman yang tidak mudah mati ketika sudah dipetik. Lidah buaya bisa bertahan lebih dari satu minggu dengan kualitas yang tetap baik dan cairan di dalamnya juga tidak kering. Jadi anda tidak perlu khawatir memetik lidah buaya dalam jumlah banyak untuk digunakan dalam kurun waktu seminggu atau lebih. Tetapi kalau anda merasa lebih segar digunakan ketika langsung dari pohonnya sebaiknya tidak memotong setengah batang karena akan terlihat ujungnya menghitam dan mengurangi keindahan tanaman lidah buaya tersebut.

Setelah kita tahu manfaat dari lidah buaya, terutama bagi anda yang mempunyai banyak tanaman lidah buaya di pekarangan, kita bisa mencoba masker lidah buaya di rumah. Selain lidah buaya ini aman dan merupakan bahan alami yang digunakan juga bisa menghemat pengeluaran kita untuk membeli produk masker wajah atau pengeluaran untuk ke salon.

Berikut bahan-bahan yang disediakan untuk membuat masker atau lotion dari lidah buaya :

  • Sendok
  • Mangkuk
  • Lidah buaya
  • Tepung beras/terigu

Langkah pertama, pastikan lidah buaya yang akan kita gunakan masih terlihat segar dan batangnya padat berisi. Berhati-hati saat memetiknya agar tangan kita tidak kena duri, bisa menggunakan pisau saat mengambilnya atau langsung dengan tangan kita. Ambil batang lidah buaya secukupnya.

Langkah kedua, kita menyiapkan sendok yang berguna untuk mengambil isi lidah buaya. Dan mangkuk sebagai wadah lidah buaya yang sudah kita ambil isinya.

Langah ketiga, setelah isi batang lidah buaya yang kita ambil sudah disiapkan di mangkuk, sedikit kita tumbuk dengan sendok agar gumpalan seperti jelinya mencair kental dan bening atau bisa kita tunggu beberapa saat agar gumpalan seperti jelinya mencair.
Setelah selang beberapa saat, kita merasa cairan kental bening cukup untuk digunakan masker, kita tambahkan tepung beras atau sedikit tepung terigu. Bahan ini aman digunakan di kulit. Aduk tepung tersebut dengan lidah buaya sampai menyatu dan kental, tetapi bisa juga tidak menggunakan tepung, cukup lidah buaya nya saja.

Langkah ke empat, bahan-bahan yang sudah dicampurkan, kita balurkan ke wajah secukupnya, dan sebagiannya bisa kita gunakan ke seluruh tubuh. Masker lidah buaya tidak lengket. Tetap nyaman dan cepat kering.

Untuk hasil yang maksimal kita tunggu sekitar seperempat menit atau setengah jam dan rasakan perbedaannya. Kulit anda akan terasa lebih bercahaya dan lembab.

Selain masker, lidah buaya bisa untuk bibir anda yang kering atau pecah-pecah. Cukup dengan membalurkan cairan jel bening itu ke bibir anda secara rutin.

Bagi anda yang akan bepergian dan selalu merasa bibir cepat kering ketika terkena angin meskipun sudah memakai sejenis pelembab bibir, anda bisa gunakan lidah buaya dengan memberikan cairan jel bening lidah buaya tersebut pada bibir kering anda, tunggu sampai mengering. Saat anda juga memakai lipstik beri cairan jel bening lidah buaya sebagai pelembab bibir agar tampak selalu lembab dan warna lipstiknya tidak cepat memudar dan kering.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- manfaat lidah buaya untuk bibir, - manfaat lidah buaya untuk wajah dan bibir, - fungsi lidah buaya untuk bibir, - manfaat lidah buaya bagi bibir, - manfaat lidah buaya untuk bibir dan wajah, - manfaat lidah buaya bagi wajah dan bibir, - lidah buaya untuk bibir, - Lidah buaya bagus ngga buat bibir?, - kegunaan lidah buaya untuk bibir, - manfaat lidah buaya untuk bibir kering

data-ad-format="link">
Manfaat Lidah Buaya untuk Masker dan Bibir Pecah-pecah Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 2,253 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *