Menjadi Cantik Dengan Keajaiban Jade

By | October 6, 2020
Cantik dengan batu jade

Cantik dan sehat merupakan hal yang sangat didamba bagi setiap wanita. Tidak sedikit dari mereka yang bersedia merogoh kocek jauh lebih dalam untuk mendapatkan apa yang disebut dengan cantik. Sehingga kata cantik ini mejadi kata-kata sakral bagi perusahaan- perusahaan.

Cantik dengan batu jade (Ilustrasi/pixabay)

Beberapa perusahaan berlomba- lomba membuat produk kecantikan untuk dijual di pasaran. Dari harga yang sangat terjangkau, hingga produk dengan harga yang meroket. Bahkan beberapa dengan embel- embel menggunakan bahan alami yang seratus persen sehat dan aman bagi kulit. Namun pada akhirnya menimbulkan ketergantungan pada produk tersebut.

Walaupun begitu, wanita tidak pernah jera. Mereka tetap berupaya untuk dapat berpenampilan cantik. Bagi mereka kecantikan merupakan hal yang patut untuk diperjuangkan. Bahkan ada perkataan bahwa –Cantik itu Sakit— yang berarti untuk mendapatkan kecantikan, harus merasakan berbagai macam rasa sakit. Seperti halnya alergi karena produk kecantikan, melakukan sedot lemak, melakukan diet dengan menu makan ketat atau yang lainnya.

Namun benarkah hanya itu pilihan yang ada? Tak adakah pilihan Cantik tanpa rasa sakit? Atau cantik yang berdampingan dengan kesehatan?

Pilihan tentu selalu ada. Dewasa ini telah dikembangkan berbagai teknik dalam dunia kecantikan. Salah satunya ialah dengan SPA Batu jade.

Batu jade dikenal para leluhur bangsa Cina Kuno sebagai simbol cinta abadi, kesucian dan status sosial. Salah satu anggota dari batu mulia ini bahkan mendapat julukan batu inti dari surga dan bumi. Sebagian orang juga mempercayai batu jade sebagai jembatan antara surga dan bumi. Dan masih banyak lagi mitos yang menyertai batu yang umumnya memiliki putih atau bening ini.

Faktanya, batu jade merupakan hasil kristalisasi dari berbagai komposisi kimia. Di dalamya terkandung berbagai macam mineral, dan serpihan kristal mikroskopisnya sangat padat sehingga bentuknyapun keras dan solid.

Batu jade memiliki keunikan tersendiri dibanding batu lainnya. Batu ini bisa menyimpan panas dan dingin dalam kurun waktu yang kurang lebih sama. Keunikan inilah yang dimanfaatkan untuk terapi kecantikan dengan menggunakan dua suhu.

Panas yang dihantarkan oleh batu bertujuan untuk mengendurkan otot- otot yang tegang dan membuat tubuh menjadi relaks. Sementara rasa dingin yang dihantarkan oleh batu ini dapat memberikan rasa sejuk yang mengurangi inflamasi dan meluruhkan toksin melalui sistem limparik. Oleh sebab itu, spa jade hampir selalu dikombinasi dengan pijat shiatsu dan thai. Dua teknik pijat ini bersifat terapi bagi pembuangan toksin.

Spa batu jade bertujuan tidak hanya untuk menghaluskan kulit, namun juga memberikan rasa damai dan harmoni pada fisik, mental, spiritual dan juga aspek emosional dari seseorang. Selain itu, spa ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan menggugah rasa aktualisasi dalam diri.

Cara kerja spa jade sangatlah simple. Tubuh dipijat agar peredaran darah dalam tubuh lancar dengan menggunakan batu jade yang dipanaskan dan didinginkan secara bergantian. Setelah toksin keluar dari dalam tubuh, kulit akan tampak lebih cerah, segar, dan tidak kusam mengesankan kulit yang sehat.

Teknik ini bermula dari penemuan orang Indian yang menggunakan batu jade untuk menyembuhkan gangguan pada organ tubuh dan mengurangi rasa sakit. Kemudian dikembangkan oleh spesialis perawatan spa medis (medical spa treatments) asal Amerika sehingga menjadi terapi pijat jade atau spa jade.

So…! Cantik tidak harus sakitkan? Ada juga perawatan kecantikan yang ternyata menyehatkan. Selain itu, pola hidup sehat merupakan modal cantik yang utama. Spa, treatment, dan make up hanyalah unsur pendukung saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *