Penyebab bau badan dan cara mengatasinya
Penyebab bau badan dan cara mengatasinya (Ilustrasi/pixabay)

Penyebab Bau Badan dan Pereda Alamiahnya

Bau badan dapat begitu mengganggu aktifitas keseharian kita maupun mengurangi rasa kepercayaan diri kita. Dan berikut ini beberapa daftar pemicu sebagai penyebabnya:

Penyebab Bau Badan

  1. Perubahan hormonal
  2. Produksi keringat yang cenderung berlebih
  3. Faktor keturunan
  4. Konsumsi makanan tertentu atau terbiasa makan sembarangan
  5. Kurangnya menjaga higienitas dan seterusnya.

Untuk mendapatkan solusi efektif menghalau serangan bau badan, ternyata ada beberapa daftar makanan alamiah seperti di bawah ini yang mampu untuk menangani gejala bau badan yang mungkin biasa timbul:

Cara mengatasi bau badan secara alami

  1. Lemon

Kandungan lemon sangat cocok untuk meredakan bau badan yang biasa menyerang. Kandungan desinfektan dan antioksidan alaminya mampu untuk melawan mikroba atau bakteri penyebab bau badan. Kandungan asam pada lemon dapat menjaga kadar pH tubuh, sehingga perkembangan mikroba pun dapat lebih efektif untuk diminimalisir. Selain itu, kandungan vitamin C melimpah juga terbukti ampuh untuk menghajar semua racun dalam tubuh kita, dan pastinya aroma lemon dapat dengan mudah terserap tubuh untuk menjadikannya sebagai penambah aroma kesegaran. Cara aplikasinya bisa dengan meminum air ditambah perasan air lemon setiap pagi, atau juga dengan menggosok air buah lemon pada tubuh kemudian tunggu mengering tiap kali sebelum mandi.

Penyebab bau badan dan cara mengatasinya
Penyebab bau badan dan cara mengatasinya (Ilustrasi/pixabay)

2. Tomat

Tomat memiliki kandungan antibakteri dan juga antiseptik yang ampuh melawan bakteri penyebab bau badan. Di sisi lain, tomat juga memiliki kandungan astringen yang dapat membantu mengecilkan pori terbuka, sehingga produksi keringat dapat dikendalikan, dan meminum jus tomat juga akan membantu menurunkan suhu tubuh anda, sehingga kuantitas keringat berlebih pun bisa diminimalisir. Cara aplikasinya bisa dengan konsumsi buah tomat segar ataupun meminum jus tomat. Cara lain bisa dengan menggosok badan dengan tomat yang telah dihaluskan lalu ditunggu mengering setiap sebelum mandi.

3. Teh hijau

Kandungan tinggi antioksidan pada teh hijau sangat ampuh melawan racun tubuh dan menghilangkan bau badan. Kandungan polifenol di dalamnya juga terbukti dapat menghilangkan bau nafas tak segar. Cara aplikasinya cukup dengan meminum seduan teh hijau plus madu plus air hangat secara rutin demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- keluarga badandan, - Penyebab ph tubuh berbau

data-ad-format="link">
Penyebab Bau Badan dan Pereda Alamiahnya Post in | Last updated: December 14th, 2016 | 107 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *